Desain Rumah Minimalis Ukuran 9 x 14 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Interior Simpel Nggak Ribet


 
Homeshabby.com -- Rumah berukuran minimalis memang menjadi pilihan banyak orang, karena desainnya yang simpel serta penataannya yang tidak terlalu ribet bisa jadi pilihan favorit. Rumah minimalis ukuran 9 x 14 m ini memiliki eskterior fasad menarik dari material hingga warna yang di pilih. Kombinasi berbagai material yang dipilih pun juga di pertimbangkan oleh pemilik untuk memberikan ketahanan cukup lama, sehingga tidak perlu mengganti dalam jangka waktu yang dekat. Berikut penjelasannya :



Fasad rumah

Rumah minimalis ukuran 9 x 14 m ini memiliki eksterior yang cukup menawan dan lebih minimalis. Terlihat penggunaan pilar pada rumah ini di aplikasikan hanya dua buah saja untuk menopang struktur teras lebih kuat dari batu alam. Sliding gate yang di gunakan untuk pintu pagar ini di maksudkan agar mudah ketika akan membukanya sebagai akses keluar dan masuk rumah lebih leluasa.


Mini garden

Sebagai cara untuk memberikan hawa segar dan tampil cantik di bagian teras rumah salah satunya adalah dengan tanaman hias. Seperti pada rumah minimalis ukuran 9 x 14 m ini yang memperhatikan resapan air, sehingga area depan teras pun hanya di tutupi dengan rumput hias lebih menyegarkan. Tak hanya itu, pemilik juga mendekorasi bagian teras lebih cantik dengan tanaman yang tertata rapi di rak putih minimalis. Elevasi pada teras ini di buat lebih tinggi untuk menghindari terjadinya air naik ketika musim penghujan.


Ruang tamu

Interior yang terdapat pada rumah minimalis ukuran 9 x 14 m ini yaitu ruang tamu. Tampilan simpel dan tidak begitu banyak menambahkan dekorasi membuat ruang ini terasa homey dan tetap cantik. Penggunaan jendela stationary yang berada di sudut ruang ini nampak mengaplikasikan kaca film agar memberikan kesan lebih privasi namun terasa terang. Untuk memberikan kesan terbuka dan lebih segar, pemilik menambahkan ventilasi udara di atas pintu utama untuk kesan lebih terbuka dan terlihat estetik.



Kitchen set

Karena pemilik menyukai kesan simpel dan tidak begitu ribet, kitchen set pada rumah minimalis ukuran 9 x 14 m ini menggunakan interior putih lebih bersih dan lapang. Kabinet yang tersusun di atas pun tampak di bedakan untuk beberapa bagian terbuka, guna memudakan mencari barang yang sering di pakai. Agar dapat memberikan ruang gerak lebih lega, kitchen set ini di pilih bentuk letter L untuk kesan luas dan tidak berdesakan ketika berada di dapur.


Pembagian ruang dan ukuran

Desain rumah ukuran 9 x 14  m ini memiliki pembagian ruang beserta ukuran sebagai berikut :

Di bagian depan rumah terdapat teras dengan ukuran 2.4 x 1.25 m, mini garden ukuran 4.9 x 0.5 m serta carport ukuran 3 x 3. 5m. Memasuki bagian dalam rumah, terdapat living room ukuran 2.4 x 3.5 m, kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3.5 m. Terdapat mushola ukuran 2.5 x 1.75 m, gudang ukuran 1.75 x 3 m, kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m dan ruang keluarga ukuran 2.4 x 3.25 m, kamar tidur 2 di bagian belakang ukuran 3 x 2.75 m, dapur ukuran 2.9 x 2.75 m dan kamar tidur utama ukuran 4.75 x 3.1 m. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : amalia.hd6



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.