Desain dan Denah Rumah Ukuran 5 x 12 M Cocok Untuk Pemilik Usaha Di Sekitar Perumahan

 

 
Homeshabby.com -- Memiliki rumah di area perumahan tentunya memberikan berbagai manfaat yang bisa anda rasakan. Mulai dari kenyamanan dan keamanan serta jauh dari hirup pikuk keramaian tentunya rumah di area perumahan sudah mempertimbangkan banyak hal. Untuk desain rumah kali ini memiliki ukuran 5 x 12 m dengan ruang yang cukup minimalis cocok bagi keluarga baru pemilik usaha. Tampilan fasad eksterior minimalis dengan penggunaan beberapa material alami yang cukup ramah lingkungan. Untuk ulasan lebih jelasnya simak ya bund desain dan denah rumah ukuran 5 x 12 m kali ini. Semoga bermanfaat.


Tampak fasad depan

Perbedaan eksterior yang di buat pada desain dan denah rumah kali ini memberikan fungsional lebih terasa. Karena desain rumah ini menambahkan bagian depan untuk tempat usaha anda bisa mendesain dengan ukuran minimalis dengan warna lebih terang serta nyaman toko yang anda miliki. Desain toko pada bagian depan ini fungsional bisa anda gunakan sebagai kamar ataupun ruang tamu jika belum kepikiran untuk membangun usaha. Dengan begitu, desain rumah seperti ini sangat memperhatikan investasi di masa mendatang dan menambah pemasukan anda.




Tampak sisi rumah

Dengan ukuran 5 x 12 m, desain rumah ini tetap memperhatikan area carport dan juga teras rumah. Sebagai tempat untuk kendaraan pribadi dan juga kendaraan dari pembeli yang datang, desain rumah ini memberikan space cukup lega untuk area parkir. Bagian teras rumah yang di buat lebih ke dalam ini di maskudkan untuk memberikan kenyamanan bagi kerabat ataupun teman yang datang karena area toko berada di bagian paling depan. Untuk tempat usaha yang berada di rumah ini bisa anda sesuaikan dengan bidang kesukaan sehingga selain akan menambah pemasukan, tentunya hobi anda akan tersalurkan.



Tampak fasad atap

Konstruksi terpenting pada sebuah rumah selain pondasi hingga dinding adalah atap. Atap berfungsi untuk memberikan kenyamanan dan juga perlindungan pada struktur di bagian bawahnya. Dengan begitu model atap yang dipilih pada rumah ini menggunakan atap pelana di masa bangunan bagian tengah. Untuk area toko, rumah ini menggunakan dak cor beton dengan di buat lebih panjang agar menghindari dari panas dan juga tampias di musim penghujan. Agar berkesan semi outdoor, desain rumah kali ini menggunakan atap kaca untuk bagian rumah paling belakang sebagai cara memberikan hawa segar dan terbuka pada bagian dapur dan juga laundry room.




Ruang tamu

Interior yang berada pada desain dan denah rumah kali ini memiliki ruang tamu tampak open plan dengan dapur serta laundry room di belakangnya. Minimalis dengan warna soft grey serta putih ini sengaja di aplikasikan untuk memberikan kesan terang dan lebih lapang meskipun berukuran kecil. Agar terkesan lebih privasi dan berbeda ruang, pintu dan juga jendela kaca ini di gunakan sbeagai pembatas antara ruang tamu dan dapur. Anda juga tidak perlu khawatir jika aroma dari dapur dapat masuk ke dalam ruangan, karena di area dapur di gunakan atap kaca dengan beberapa ventilasi lebih segar. 



Denah rumah

Ukuran rumah yang minimalis membuat desain rumah ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :

Dimulai dari bagian depan, rumah ini memiliki carport berukuran 4.5 x 2.5 m, juga ruang tamu di luar rumah ukuran 1.5 x 2 m, parkir di depan toko ukuran 2.5 x 2 m, dan juga toko ukuran 2.5 x 2.5 m. Memasuki bagian dalam, terdapat kamar mandi ukuran 1.5 x 2 m, ruang keluarga ukuran 3 x 2.5 m, kamar tidur 1 ukuran 2 x 2.5 m, master bedroom ukuran 4 x 2.5 m, dapur minimalis ukuran 2.5 x 1.25 m dan laundry room ukuran 2.5 x 1.25 m.


Itulah pembahasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 5 x 12 m yang memiliki tempat usaha dan cocok di area perumahan. Semoga anda selalu di berikan rizki untuk cepat dapat mewujudkan rumah idaman bersama keluarga tercinta. Amin


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Gudang Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.