6 Contoh Desain Dapur Rumah Minimalis Type 36 Terbaru

 
Homeshabby.com -- Rumah dengan type 36 memang memiliki ukuran kecil dan space terbatas pada bagian dalamnya. Hal ini tentu akan berpengaruh untuk penataan ruang, seperti dapur, ruang tamu dan juga kamar. Karena dapur memiliki fungsi yang sangat penting untuk di perhatikan, kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi contoh desain dapur rumah minimalis type 36 terbaru yang bisa menjadi wishlist tambahan ketika akan merenovasi ulang. Ulasan lebih jelasnya, simak inpsirasi dapur berikut ya bund. Semoga bermanfaat.



Dapur by : nadiaputeriutami

Desain dapur rumah minimalis type 36 ini bisa anda miliki dengan kesederhanaan. Penggunaan kitchen set yang di atur dengan bentuk letter L ini di pilih dari cor semen dan memiliki finishing keramik putih agar lebih bersih. Anda bisa menambahkan rak yang transparan di bagian penutupnya untuk memudahkan ketika mencari bahan makanan ataupun perabot memasak. Gunakan keramik atau tegel dengan motif mozaik pada bagian backsplash untuk kesan yang cantik dan mudah dibersihkan ketika kotor.



Dapur by : delliasmardan

Tanpa adanya kitchen set pada dapur rumah minimalis sangat tepat untuk di gunakan. Anda bisa memilih interior nuansa ungu pada bagian backsplash yang cukup senada dengan perabot masakan lainnya. Tutupi kolong dapur dengan mini gorden seperti yang terlihat agar semakin cantik dan lebih rapi. Dengan adanya kitchen set pada dapur ini, anda bisa menambahkan rak ataupun storage tambahan untuk penyimpanan perabot masak lebih tertata rapi.



Dapur by : rumah.ahla

Memiliki desain dapur  minimalis dengan kesan terbuka seperti ini sangat mudah untuk di coba. Anda perlu meletakkan area dapur di sudut ruang dan menyatu antara taman belakang atau menambahkan jendela untuk hawa segar tanpa pengap. Interior shabby chic dan lebih feminine ini bisa anda dekorasikan pada beberapa bagian saja agar tidak terkesan monoton. Karena desain dapur minimalis ini mengabaikan penggunaan kitchen set, makan pemilik menambahkan rak di sudut dapur untuk penyimpanan alat makan dan lainnya agar lebih mudah ketika akan mengambilnya.


Dapur by : shintaadee

Desain dapur rumah minimalis kali ini memiliki kesan ramah lingkungan yang dapat terasa dari penggunaan bahan kayu pada bagian kolong dapur, meja makan hingga bar stool ini. Di kombinasikan dengan interior berwarna putih, dapur ini memiliki tampilan cantik dan lebih rapi. Anda bisa meletakkan dapur di area terdekat jendela untuk hawa segar dan terbuka, sehingga membuat suasana masak lebih nyaman.



Dapur by : rumahkuningnyasachilla

Nuansa yang berbeda di tampilkan pada desain dapur rumah minimalis type 36 ini. Interior kuning di pilih untuk perabot dan beberapa furniture lainnya agar memberikan kesan cerah dan lebih bersemangat ketika memasak. Anda bisa mengkombinasikan dengan warna putih untuk perpaduan warna natural yang lebih menarik. Gunakan juga cookerhood jika suasana di dapur lebih tertutup, karena penggunaan alat ini sangat membantu untuk menghilangkan bau tak sedap ketika memasak.


Dapur by : faizaaiza

Untuk menghadirkan kesan yang berbeda pada dapur anda bisa memilih interior yang unik, mulai dari penggunaan kitchen set, storage tambahan ataupun pada bagian backsplash. Pada desain dapur rumah minimalis ini, pemilik menggunakan kabinet dari bahan HPL, dinding bata eskpose, hingga keramik backsplash yang bergaya mediteranian. Gaya mediteranian ini menghadirkan corak warna-warni ceria dan menawan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.