Tips Mengatur Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set Ukuran 2 x 2 M Agar Lebih Enak Di Pandang

 
Homeshabby.com -- Apakah anda bingung menata dapur di rumah agar terlihat lebih rapi, cantik tanpa adanya kitchen set? Tepat sekali, kali ini homeshabby.com akan membagikan tips untuk mengatur dapur sederhana tanpa kitchen set yang bisa anda coba terapkan di rumah. Meskipun tanpa adanya kabinet tambahan, dapur di rumah tentu akan memiliki penampilan yang tak kalah cantiknya dengan kitchen set pada umunya. Penasaran bund seperti apa desainnya, berikut penjelasannya :

Menambahkan rak gantung 

Dapur by : febyoan

Dapur merupakan tempat yang memiliki peralatan cukup banyak hingga kadang membutuhkan banyak tempat untuk penyimpanan. Namun jika anda memiliki dapur tanpa kitchen set seperti ini tentunya perlu pertimbangan agar lebih rapi meskipun berukuran kecil. Anda bisa menambahkan rak gantung atau pun rak ambalan seperti yang terlihat untuk penataan piring hingga bumbu dapur agar lebih rapi dan tidak berantakan. 


Maksimalkan sudut ruang untuk kabinet ataupun rak tambahan

Dapur by : fi3_an1

Meskipun memiliki dapur tanpa kitchen set, anda tidak perlu bingung untuk mengatur ataupun meletakkan bahan dan perabot masak di rumah. Jika sekiranya di dapur anda masih terdapat space yang cukup untuk meletakkan rak ataupun kabinet kecil, hal ini bisa anda coba untuk memberikan ruang tertata lebih rapi dan efisien. Selain itu, anda juga perlu memberikan dekorasi agar dapur terasa lebih cantik dan menarik, Salah satu cara mengatur dapur tanpa kitchen set agar terkesan lebih lega, anda juga bisa memperhatikan penggunaan jendela sebagai cara utama untuk kesan terbuka dan lebih terang.


Menambahakan mini bar yang fungisonal


Dapur by : dapurmungil

Selain dengan adanya dapur tanpa kitchen set seperti yang terlihat, anda bisa mengkombinasikan dengan meja bar agar fungsional. Tips mengatur dapur tanpa kitchen set ini bisa anda lakukan dengan menambahkan rak-rak yang tersusun di atas pantry sebagai tempat penyimpanan bahan makanan ataupun barang yang sering di gunakan. Selain itu, agar tampilan dapur terlihat lebih cantik dan mewah meskipun berukuran kecil, anda bisa meletakkan lampu sebagai pencahayaan ketika malam hari lebih terang.


Menata peralatan yang sering di gunakan

Dapur by : mamaa_ssyifa

Penggunaan satu set table manner memang sering di gunakan, entah itu di bagian dapur ataupun ruang makan. Nah cara untuk mengatur dapur tanpa kitchen set di rumah lebih fungsional bisa anda lakukan dengan meletakkan peralatan yang sering di gunakan pada area terdekat pantry untuk memudahkan ketika mengambil ataupun mencari. Selain itu, anda juga bisa menggunakan rak-rak an sebagai cara untuk memberikan tampilan lebih rapi dan tidak berserakan dan membuat dapur semakin rusuh.


Membuat kabinet di bawah pantry

Dapur by : bunda_nathri

Tanpa adanya kitchen set di area dapur bukan menjadi suatu masalah yang sulit untuk di lakukan. Anda bisa memanfaatkan kolong bawah pantry dengan meletakkan kabinet ataupun hanya menutupi dengan tirai seperti ini. Selain untuk memaksimalkan ruang lebih efisien, memanfaatkan kolong pantry seperti ini dapat membantu dapur anda terlihat bersih dan rapi. Jika anda merasa kurang untuk tempat penyimpanan barang di dapur, tambahkan saja rak-rak an untuk memaksimalkan area dapur agar lebih tertata dan memberikan tampilan yang semakin ciamik bisa anda coba di rumah.


Ventilasi udara yang cukup

Dapur by : maysarah25_81

Masalah utama yang sering di hadapi ketika mengatur dapur tanpa kitchen set adalah hawa pengap dan bau tak sedap lebih terasa. Agar suasana di dapur terasa segar tanpa pengap meskipun berukuran cukup kecil, tambahkan saja ventilasi udara seperti ini untuk membuat dapur semakin terlihat terbuka dan lebih menyegarkan. Sirkulasi udara untuk area dapur juga perlu anda perhatikan agar bau tak sedap tidak melekat di perabot bahkan baju anda ketika memasak.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.