Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 12 M Dengan Material Batu Andesit Serta 2 Kamar Tidur Terlihat Natural

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas mengenai desain dan denah rumah minimalis ukuran 5 x 12 meter dengan material batu andesit serta 2 kamar tidur terlihat natural yang bisa dijadikan referensi dalam memilih desain yang cocok untuk rumah Anda. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi!


Fasad Rumah

Tampak depan dari rumah minimalis ukuran 5 x 12 meter dengan material batu andesit serta 2 kamar tidur terlihat natural ini menggunakan pintu pagar besi hollow warna hitam horizontal yang tampak elegan. Sedangkan pada bagian pagar menggunakan material batu alam jenis andesit yang memberikan tampilan natural alami dan tahan cuaca serta menyerap air sehingga tidak mudah rusak. Material batu alam ini juga ramah lingkungan.


Tampak Samping Depan

Pada bagian teras masih menggunakan material batu alam sebagai dinding yang memberikan kesan sejuk pada rumah. Batu alam jenis andesit ini digunakan juga sebagai pilar rumah membuat rumah tampak elegan. Beralih ke atap rumah minimalis ukuran 5 x 12 meter ini yang menggunakan model atap kombinasi pelana dan limasan. Atap pelana digunakan pada bagian tengah sedangkan atap limasan digunakan pada bagian teras rumah. Kanopi untuk bagian carport rumah ini cukup unik karena memadukan atap dak cor dengan kanopi kaca di tengahnya.



Pembagian Ruang

Desain dan denah rumah minimalis ukuran 5 x 12 meter dengan material batu andesit serta 2 kamar tidur terlihat natural ini memiliki area taman yang cukup luas pada dua tempat yakni di bagian depan, samping, dan belakang rumah yang menambah kesan sejuk. Rumah ini memiliki dua kamar tidur yang dilengkapi dengan jendela sehingga pencahayaan dan sirkulasi udara pada ruangan dapat dikatakan baik.


Ukuran Ruang 

Carport rumah minimalis dengan material batu andesit ini berukuran 2,6 x 3,5 meter dan taman rumah minimalis ini ukuran 1,5 x 1,7 meter. Pada bagian teras ukuran 1 x 1,5 meter, memasuki ruang tamu sekaligus ruang keluarga ukuran 2,5 x 2,75 meter yang bersebelahan dengan dining room ukuran 2,5 x 2,75 meter. Bathroom ukuran 1,25 x 2 meter berada di antara 2 kamar tidur dengan ukuran 2,6 x 2,75 meter dan 2,6 x 3 meter. Selanjutnya, rumah ini memiliki dapur ukuran 1,5 x 2,5 meter dan taman belakang ukuran 1,5 x 2,5 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis       : Lusiana
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube (Abba Studio Design)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.