Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 12 M Dengan Landscaping Area Samping Rumah Lebih Segar


 
Homeshabby.com -- Rumah menjadi salah satu tempat terbaik untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga, meskipun dengan ukuran kecil ataupun besar. Kenyamanan pada rumah memang perlu di perhatikan mulai dari sisi bangunan hingga interiornya itu sendiri. Kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m yang memiliki eksterior menawan dengan penataan ruang cukup tepat dan efisien. Berikut penjelasannya :



Tampak depan rumah

Desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini memilliki gaya sederhana, minimalis namun tetap terlihat cantik. Eksterior yang dipilih pun mengusung gaya minimalis modern terlihat dari penggunaan warna lebih netral. Unsur natural pun tercipta dari woodplank sebagai pelindung di bagian fasad yang terlihat sangat menarik dengan kombinasi warna coklat lebih menyatu. Pilar yang tampak mungil ini menggunakan bahan baja agar dapat memperkuat sturktur kanopi di area ini lebih tahan lama. Tak hanya itu saja, rumah minimalis ini pun membubuhkan warna putih untuk penggunaan kusen pintu hiingga jendela yang di kombinasikan dengan kaca lebih terbuka. Bagian carport yang terlihat di buat mengikuti bentuk kendaraan ini dapat memudahkan anda ketikan akan keluar rumah.


Nampak samping rumah

Karena pemilik meyukai kesan terbuka dan menyatu antara lingkungan lebih leluasa, bukaan dari jendela hingga pintu rumah pada teras samping ini pun di buat terbuka untuk akses udara masuk lebih mudah. Teras samping rumah ini nampak di buat menghadap arah datangnya matahari pagi untuk memberikan udara berganti lebh sehat dan menyegarkan. Tak hanya itu saja, tampilan samping desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini pun terasa lebih menyegarkan dengan tanaman yang berada di sekitar karena adanya landscaping di biarkan untuk resapan air ketika musim penghujan.


Nampak fasad atap rumah

Kombinasi model atap yang di gunakan pada desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini pun terlihat dengan setengah limasan yang mengagumkan. Untuk masa bangunan sebelah kanan pada rumah ini lebih menggunakan model limasan yang bertujuan untuk memberikan kesan berbeda dan lebih dingin. Material yang di gunakan pun tampak ramah lingkungan dari genteng tanah liat untuk kesan alami dan membuat area di bawahnya lebih dingin. Meskipun dengn model setengah limasan, rumah ini tetap memperhatikan kemiringan yang simetris di tiap sisinya agar dapat di buat akses air untuk langsung ke bawah tanpa menggenang dan terjadi rembesan hingga kebocoran.



Ruang tamu

Interior pertama yang terdapat pada rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini adalah ruang tamu. Bagian ruang tamu ini nampak fungsional dengan adanya kabinet di atas TV berguna sebagai tempat penyimpanan barang lebih efisien. Interior yang dipilih pun terasa homey dengan penggunaan sofa berwarna dark grey lebih hangat serta tambahan bantal di atasnya yang menggemaskan dengan berbagai warna. Backdrop TV yang di buat berjarak antara kabinet di atasnya pun tampak sengaja di lakukan untuk menyesuaikan besar kecil TV di rumah. Pintu yang di kombinasikan dengan kaca ini membuat living room pada rumah ini lebih terbuka dan terkesan lebih lega.


Ruang makan

Tak masalah jika anda memiliki ruangan yang bergabung menjadi satu antara ruang berikutnya. Seperti ruang makan pada desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini yang tampk lebih lega tanpa penyekat. Hal ini sengaja di lakukan agar dapat memberikan kesan terbuka, apalagi terlihat dengan penggunaan jendela kaca besar cukup untuk akses udara masuk tanpa rasa pengap. Satu set meja dan kursi makan ini terasa homey dengan interior senada antara sofa di ruang tamu sebelumnya yang berwarna abu-abu lebih hangat.



Pembagian ruang

Desain rumah minimalis ini berukuran 8 x 12 m memiliki fasilitas di dalamnya yang cukup untuk keluarga kecil di rumah. Teras depan yang cukup luas ini terasa segar tanpa adanya penghalang di area depannya. Samping kanan rumah yang difungsikan untuk landscaping area dengan tanaman ini sangat membantu untuk resapan air ketika musim penghujan tiba. Memasuki bagian dalam rumah, area living room dan dining room yang open plan tanpa penyekat ini sengaja di buat agar memberikan kesan lebih luas. Di bagian depan dining room terdapat kitchen yang cukup luas dengan ukuran kira-kira 3 x 3 m. Area privasi seperti bedroom dan toilet ini di letakkan di bagian belakang bertujuan agar tidak mengganggu kegiatan di area publik rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Jricafort Design Process



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.