Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 13 M dengan Pagar Folding Gate Terdapat 3 Kamar Tidur dan Gudang

 

 
Homeshabby.com -- Desain rumah ukuran 9 x 13 m kali ini hadir untuk anda yang akan membangun rumah impian tercinta. Tampilan eksterior serta penataan ruang yang tepat dan cukup memberikan ruang gerak sangat membantu untuk menambah penghawaan agar tak pengap. Kombinasi penggunaan material yang alami di bagian fasad rumah ini tentu memberikan sedikit sentuhan yang natural dengan kesan lebih dingin. Agar bagian fasad lebih tampil stylish dan menarik, desain kali ini hadir dengan eksterior dan juga interior serta pemilihan warna yang lebih minimalis dan terkesan hangat. Berikut penjelasannya :




Tampak fasad rumah

Rumah ini hadir dengan kombinasi yang lengkap di mulai dari pagar hingga atap terkesan lebih menyatu. Penggunaan material batu alam di bagian fasad ini di maksudkan untuk sentuhan lebih natural agar dominan dengan kesan alami. Beberapa sedikit sentuhan ornamen di bagian kolom rumah ini memberikan kesan klasik namun tetap terlihat modern. Tak hanya itu saja, untuk memberikan hawa segar ke dalam rumah dan tak terasa pengap, anda bisa memilih kombinasi pintu dengan jendela kaca sebagai dekorasi yang paling penting. 




Tampak sisi kanan rumah

Ukuran rumah yang cukup melebar ini bisa anda siasati dengan pemilihan carport muat dua mobil agar terasa lebih lega dan fungsional. Sebagai pembatas antara rumah dan ruas jalan, penggunaan pagar kombinasi kayu dan besi hollow ini nampak serasi dengan tampilan warna hitam coklat. Sebagai pertimbangan tampilan yang lebih fungsional dan estetik, rumah ini menggunakan pagar model lipat atau folding gate yang sangat tepat di gunakan untuk hunian dengan lebar 9 M.

Model atap pelana kombinasi dengan ukuran berbeda di masa bangunan bagian kiri dan kanan membuat rumah ini terkesan modern. Sebagai material yang cukup kuat untuk memberikan perlindungan struktur di bagian bawahnya, pemilik lebih memilih dengan genteng flat beton yang tidak di ragukan lagi ketahanannya. Untuk memaksimalkan biaya tanpa pengeluran yang lebih, anda bisa menggunakan penutup atap pada bagian carport yang langsung menyatu dengan rumah. Hal ini mampu menghemat biaya juga memberikan perlindungan yang lebih kuat.



Inspirasi dapur

Bagian kitchen set pada rumah ini terasa romantis dan hangat berkat penggunaan lampu LED di bagian tepi kabinet secara menyeluruh. Lighting di maksimalkan dengan adanya lampu gantung diatas meja makan. Dengan  pemilihan interior yang lebih minimalis dan bersih, kombinasi penataan dekorasi kitchen set yang menyatu dengan ruang makan ini menjadi alternatif dan solusi cukup cermat. Penghematan ruang untuk sebuah interior rumah memang di perlukan agar memberikan kelegaan di beberapa ruang lainnya tanpa rasa sesak.




Inspirasi kamar tidur anak

Interior berwarna pastel untuk kamar tidur ini akan sangat tepat jika di tempati putri anda. Bed set  yang tampak menggemaskan dengan pemilihan bed cover berwarna soft purple ini kian menenangkan. Membuat dekorasi yang menarik agar dapat mendapat kualitas yang baik ketika tidur bisa anda coba inspirasi kamar tidur seperti ini. Selain itu, beberapa furniture pun bisa anda tempatkan di beberapa sudut ruang tanpa berlebihan agar tetap terasa luas.



Denah ruang dan ukuran

Denah dan ruang pada rumah 9 x 13 m ini memiliki pembagian sebagai berikut :

Pada bagian paling depan rumah ini memiliki area garden ukuran 2.35 x 3 m dan carport ukuran 5.85 x 4.35 m. Terdapat ruang tamu ukuran 3 x 4 m, kamar mandi umum 1.5 x 2 m dan kamar tidur utama ukuran 3 x 4.5 m. Di bagian tengah ruang terdapat kamar tidur 2 ukuran 2.85 x 4 m, ruang makan, dapur dan ruang keluarga yang menyatu dengan ukuran 5.85 x 3 m, kamar tidur 2 3 ukuran 2 x 3.5 m, kamar mandi paling belakang ukuran 2.85 x 1.5 m, gudang ukuran 2 x 1 m dan taman belakang rumah ukuran 4 x 1.5 m.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Arsimatra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.