Sederhana Tapi Mewah 6 Desain Dapur Minimalis 2 x 2 yang Bisa Anda Contoh

 


Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran mungil memiliki tantangan tersendiri dalam perencanaan dan penataanya. Ruangan yang berada di dalam rumah juga harus disesuaikan dengan luas rumah, seperti pada area dapur. Berkaitan dengan hal ini, Anda tak perlu khawatir karena dapur dapat didesain dengan gaya minimalis seperti ukuran 2 x 2 m. Langsung saja simak ulasan mengenai desain sederhana tapi mewah 6 desain dapur minimalis 2 x 2 yang bisa Anda contoh. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam menciptakan desain dapur sederhana tapi mewah sesuai dengan keinginan Anda.



Gambar: IG @umi_audya_pridita

Menerapkan desain dapur ukuran 2 x 2 memungkinkan untuk memanfaatkan space rumah agar multiguna seperti area bawah tangga yang dapat digunakan sebagai dapur ukuran 2 x 2. Rancang kabinet atas dan bawah menyesuaikan dengan pola ruangan yang asimetris tetapi justru memberikan kesan unik tersendiri. Area top table dibuat senada coraknya dengan lantai sehingga tampak selaras menggunakan material keramik aksen kayu.
 


Gambar: IG @gibranfarel25

Kesan segar dan natural hadir pada dapur letter L berwarna hijau cantik ini. Kesan hijau ditimbulkan dari pemakaian furniture simple yang memberikan efek detail hijau di setiap ornamennya. Dinding dengan cat warna putih tetap stay pretty ditambah dekorasi dinding berupa bingkai tipografi. Pada area backsplash menggunakan wallpaper 3D foam menciptakan kesan lebih bersih pada dapur.
 


Gambar: IG @iezonq3094

Dapur dengan tema tertentu memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri seperti penerapan tema warna pink pada dapur ukuran 2 x 2 ini. Warna pink secara konsisten diaplikasikan pada dinding, kabinet bawah, top table, dan perkakas dapur membuat desain dapur lebih stand out dan nampak manis walaupun di ruang yang berukuran kecil.
 


Gambar: IG @isty_hanugroho

Menerapkan gaya dapur dengan bentuk letter U membuat dapur ukuran 2 x 2 menjadi tampak lebih besar dan semakin maksimal fungsinya. Anda dapat meletakkan banyak peralatan dapur pada kabinet bawah yang tertutup tirai untuk kesan lebih rapi. Meskipun tidak menggunakan kabinet atas, dapur ini tetap tampil cantik dengan rak ambalan yang ditata secara apik pada dinding dapur, area backsplash juga dihias dengan keramik beraksen bata membuat tampilan dapur semakin indah.
 


Gambar: IG @rumahabim


Perpaduan warna putih dengan biru pada dapur memberikan kesan sejuk dan terang pada dapur minimalis ini. Untuk menghemat tempat maka dapat diterapkan penggunaan hanger dan rak ambalan untuk meletakkan peralatan dapur seperti hanger spatula dan rak ambalan yang menempel sebagai pengering piring diatas wastafel.



Gambar: IG @warwinriyantiputeri

Inspirasi desain dapur 2 x 2 yang terakhir ini memanfaatkan space yang tersisa dengan menerapkan bentuk linear satu sisi pada dapur. Dapur dilengkapi dengan kabinet atas dan bawah yang mungil dan cantik ditambah dengan rak terbuka pada bagian atas yang hemat tempat sehingga menyisakan ruang bergerak untuk aktifitas lalu lalang yang lebih leluasa.
 
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.