Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 14 M Konsep Modern dengan 2 Kamar Tidur

 


Homeshabby.com -- Seiring dengan perkembangan zaman dunia interior bangunan tentunya juga mempengaruhi desain rumah untuk dihuni. Pemilihan material yang tepat membuat suatu rumah dapat memiliki konsep hunian yang menarik dan modern. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang desain dan denah rumah minimalis ukuran 7 x 14 meter konsep modern dengan 2 kamar tidur untuk Anda. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat.
 


Fasad Rumah

Terlihat tampilan fasad rumah minimalis ini menerapkan tipe rumah modern dengan halaman depan yang cukup luas dilengkapi dengan taman mini yang dilengkapi tanaman pagar dan rumput hijau yang menghiasi bagian sisi sebelah kiri. Terdapat pula carport dengan paving batu alam yang memberikan kesan alami pada fasad rumah. Pada bagian teras rumah berbentuk leter L dengan dinding teras beraksen bata ekspos berpadu dengan kaca jendela bergaya modern.
 


Tampak Atas

Atap rumah minimalis ini menggunakan atap model datar dengan material dak cor memberikan kesan modern pada rumah dan memudahkan untuk dilakukan rekonstruksi atau penambahan lantai pada rumah. Pada bagian belakang rumah terdapat area semi terbuka tanpa atap yang memberikan kesan lebih natural pada bagian rumah tersebut. Jika anda memilih jenis atap datar ini, jangan lupa untuk selalu memperhatikan aliran drainase sehingga tidak akan ada genangan air pada atap yang membuat ketahanan atap berkurang.
 


Ruang Tamu

Beralih ke interior rumah yakni ruang tamu, ruangan ini mengusung konsep terbuka tanpa sekat karena difungsikan juga sebagai ruang keluarga. Dengan menerapkan konsep ini maka ruangan pada rumah terlihat lebih lapang untuk beraktifitas. Ruang tamu dilengkapi dengan sectional sofa berbentuk letter L  guna sebagai pembatas antar ruang yang terbuka dengan meja persegi panjang warna putih yang menawan. Agar dinding lebih cantik maka ditambah dekorasi frame foto monokrome ukuran besar ditambah dengan dekorasi tanaman heliconia di sudut ruangan.
 

Dapur

Area dapur pada rumah minimalis ini menyatu dengan area ruang makan sehingga lebih menghemat tempat dan memudahkan mobilisasi. Kitchen set rumah ini hadir dengan bentuk linear dengan kabinet atas dan bawah bermaterial kayu serta pada bagian backsplash menggunakan subway bevel dengan warna putih yang elegan. Meja dan kursi makan menggunakan gaya Scandinavian warna putih dipadu dengan material kayu menimbulkan kesan ruang lebih lega. Pada ruangan ini dilengkapi pintu kaca yang memungkinkan pencahayaan yang baik serta bisa langsung melihat ke area taman belakang.

 




Denah dan Ukuran Ruang

Penjelasan denah dan ukuran ruang rumah minimalis ukuran 7 x 14 meter antara lain:

Pada bagian depan rumah terdapat carport ukuran 3,85 x 5,15 meter dan taman ukuran 2,85 x 3 meter. Memasuki interior rumah maka akan bertemu dengan ruang tamu merangkap sebagai ruang keluarga berukuran 3,5 x 3,8 meter. Di samping ruang tamu terdapat master bedroom ukuran 2,85 x 4 meter dilengkapi bathroom ukuran 1,55 x 1,65 meter. Di tengah rumah terdapat kitchen area dengan kitchen set dan dining room ukuran 3,10 x 3,85 meter bersebelahan dengan bathroom ukuran 1,55 x 1,6 meter dan kid bedroom ukuran 2,7 x 3 meter. Pada area belakang terdapat area taman belakang berukuran 1,5 x 3,85 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Desain Rumah 36)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.