Referensi Desain Kamar Tidur Remaja Putri yang Cantik dan Minimalis

 


Homeshabby.com -- Dalam mencari referensi desain kamar anak biasanya mengutamakan kenyamanan agar anak betah ketika berada di kamar tidur. Pemilihan desain yang cocok juga disesuaikan dengan usia anak. Usia remaja putri misalnya, lebih suka ornamen yang lebih trendy yang cenderung feminine. Kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang referensi desain kamar tidur remaja putri yang cantik dan minimalis untuk Anda. Yuk simak ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi!



Gambar: IG @house_of_malika

Pada kamar minimalis untuk remaja putri usia sekolah menengah atas biasanya cukup simpel tetapi tetap menghadirkan unsur feminine. Terlihat pada dekorasi dinding dengan frame lukisan tampak artistik membuat nyaman ketika memandang dinding kamar, ditambah dengan warna cat dinding kombinasi warna pink dan biru dengan ornamen bintang pada bagian atas. Terdapat pula rak ambalan yang dipasang di dinding kamar sebagai tempat meletakkan buku bacaan. Beralih ke bed dengan headboard warna hitam empuk dan nyaman untuk bersandar. Sedangkan sisa ruangan pada kamar dapat dijadikan sebagai tempat beribadah.
 


Gambar: IG @resti_yunivita

Kehadiran jendela pada sebuah kamar memiliki fungsi penting sebagai perantara pergantian udara dan pencahayaa alami agar Anda bisa menghemat energi ketika siang hari. Pada kamar cantik ini juga terdapat cermin ukuran besar yang disukai para remaja putri agar bisa bercermin dengan maksimal, selain untuk bercermin juga dapat memberikan efek luas pada kamar. Terlihat di bagian dinding kamar didekorasi secara apik dengan wallpaper warna pink ditambah dengan dekorasi seperti dream catcher dan pajangan lainnya.  Bed yang digunakan pada kamar tidur ini juga multifungsi dengan laci di bagian bawah kolong dapat menghemat biaya tanpa harus membeli lemari tambahan lagi.



Gambar: IG @sendy_homevintage

Nuansa estetik pada kamar tidur biasanya disukai remaja putri yang mulai beranjak dewasa dengan tambahan dekorasi frame foto yang ditata di salah satu dinding, disusun rapi agar terlihat cantik dan menambahkan lampu LED yang memberikan kesan keren dan estetik. Tak lupa terdapat meja dan cermin rias yang disusun terpisah agar lebih nyaman ketika bercermin.
 


Gambar: IG @rumah_putih_abu

Kamar tidur tanpa dipan bukan menjadi masalah tetapi malah memberikan kesan kamar tidur tampak lebih luas dengan penataan yang baik. Interior kamar tidur remaja putri ini cukup simpel dengan cat dinding warna pink terdapat jendela ukuran besar beserta gorden yang cantik membuat kamar tidur menjadi nyaman. Terdapat pula lemari pakaian yang terletak di sudut ruangan kamar ini. Pada space yang tersisa dapat dipasang karpet bludru yang bisa digunakan untuk bersantai.
 


Gambar: IG @tw_dyah

Beralih ke referensi desain kamar tidur remaja putri minimalis dengan cat dinding yang cantik ini. Pemilihan warna cat dusty pink dan putih beraksen woodplank membuat kamar terasa lebih hidup. Kamar tidur ini memiliki dipan bermaterial besi warna putih yang tampak elegan senada dengam rak vertikal di sebelah dipan yang digunakan untuk meletakkan barang-barang. Terdapat pula kursi footstool yang cocok untuk bersantai.
 


Gambar: IG @kamartidurminimalis

Referensi desain kamar tidur remaja putri yang cantik dan minimalis yang terakhir ini dapat diisi dua bed sehingga dapat digunakan oleh dua orang dengan gaya bed seperti laci yang bisa ditutup ketika sudah tidak digunakan sehingga lebih hemat tempat. Nuansa feminim dengan karakter tentu terasa sangat kental dilihat dari pemilihan warna dan wallpaper pada kamar tidur ini.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.