Kumpulan Ragam Ide Taman Minimalis, Bisa di Terapkan di Rumah Mungil Anda

 

Homeshabby.com -- Dekorasi rumah yang memiliki taman memang memberikan hawa melegakan serta menyegarkan. Selain area luar rumah yang bisa anda coba untuk peletakan tanaman, interior juga perlu dekorasi tambahan untuk memberikan tampilan cantik dan menarik pada suatu ruang. Dengan ide taman yang berada di dalam rumah anda bisa mendekorasi sesuai keinginan untuk menambah kesan lebih etstetik dan eye cathcing. Tak masalah dengan ukuran yang kecil untuk taman di dalam rumah, anda bisa menata dengan penataan yang tepat agar tidak menimbulkan sesak. Pembahasan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai ragam ide taman minimalis untuk anda coba di rumah agar memberikan tampilan cantik dan menarik. Tetap simak ya bund, ulasan berikut ini. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.


Vertikal garden di dalam rumah

Dekorasi taman : surgadirumahku

Dekorasi taman yang satu ini bisa anda coba lho bund, dengan tambahan vertikal garden di dalam rumah mampu memberikan hawa melegakan dan segar. Pemilihan tanamannya pun bisa anda sesuaikan, seperti area pada rumah ini yang menggunakan tanaman jenis paku-pakuan atau bisa anda pilih sesuai keinginan. Tanamanan ini tumbuh sangat subur apabila berada di tempat yang lembab dengan intensitas cahaya secara maskimal. Daunnya yang menjuntai ke bawah sangat tepat untuk memberikan dekorasi tambahan di area dalam rumah dengan memberikan pembatas dari kaca yang tampak eye catching.


Taman teras dengan rak gantung

Dekorasi taman : fotorumahfavorit

Terlihat cantik dan manis dari tampilan teras rumah ini yang memilih dengan dekorasi dari tanaman gantung secara menyeluruh. Serta kombinasi tanaman yang beragam di area ini sangat mempengaruhi teras dengan suasana segar dan sejuk. Kombinasi eksterior pun ikut memberikan gaya minimalis dengan warna tosca dan putih yang tampil lebih shabby chic. Selain kombinasi eksterior yang selaras, untuk area taman depan rumah bisa anda tambahkan satu pohon bonsai yang menarik mata dengan lahan tertutupi rumput hias kian menyegarkan.


Taman kecil di beranda rumah

Dekorasi taman : dekorumahome

Solusi yang tepat bisa anda coba di rumah apabila tidak memiliki lahan kosong di sekitar rumah seperti tampilan berikut ini. Memanfaatkan area beranda rumah dengan tanaman sekaligus kolam ikan yang menenangkan bisa menjadi alternatif untuk anda coba. Tampilan lebih manis terlihat dari tanaman yang tersusun rapi di dinding dengan rak di bawahnya. Suasana yang terang dan terbuka pun sangat cocok jika anda gunakan untuk area bersantai menikmati secangkir kopi di sore hari dengan udara menyegarkan.



Taman belakang rumah

Dekorasi taman by : desifatmawati31

Tak jarang beberapa orang memilih area belakang rumah untuk meletakkan koleksi tanaman kesayangannya seperti ini. Pada area belakang rumah ini memilih ragam jenis tanaman yang berbeda dengan suasana tampak eye ctaching dan lebih homey. Kombinasi jenis tanaman seperti ini bisa anda coba untuk mengahdirkan nuasnsa berbeda agar tidak tampak monoton dengan satu jenis tanaman saja. Hal ini bisa anda coba di rumah lho bund, apalagi jika di kombinasikan dengan area bersantai yang memiliki hawa tenang dan lebih segar. Bagian atasnya bisa anda kombinasikan dengan atap kanopi kaca dapat memberikan hawa segar dengan intesnitas cahaya yang maksimal.



Taman di void area

Dekorasi taman : rumahazkaa

Memiliki void area di dalam rumah sangat di perlukan untuk memberikan hawa serta udara yang melegakan. Seperti halnya pada rumah ini yang memanfaatkan void area untuk penghawaan sekaligus tempa koleski tanaman kesayangan. Area ini sangat cocok untuk tanaman merambat dengan daun serta batang yang menjuntai kebawah membuat tampilan semakin menarik. Kombinasi material batu alam yang ikut memberikan hawa dingin pada area ini sangat tepat apabila di bagian bawahnya bisa di aplikasikan untuk tempat  bersantai.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.