7 Potret Desain Taman yang Baru dan Menjadi Trend Tahun Ini

 

Homeshabby.com -- Memiliki hunian dengan lingkungan yang asri tentunya merupakan impian banyak orang. Apalagi jika di sekitar rumah terdapat dekorasi tanaman yang menyegarkan, tentu hal tersebut akan membuat anda semakin tenang dan betah berada di rumah untuk berlama-lama. Banyak pilihan cara bisa anda coba memberikan dekorasi tambahan di sekitar rumah dengan tanaman yang lagi trend saat ini. Ruangan yang berada di rumah juga sangat tepat apabila bisa anda tambahkan tanaman indoor untuk menambah suasana lebih menyegarkan dan juga tampil lebih estetik. Desain penataan tanaman yang beragam pun bisa anda coba untuk memberikan nuansa lebih earthy dan lebih asri. Pembahasan kali ini akan kami bagikan untuk anda mengenai beberapa potret desain taman yang bisa anda coba di rumah dan tentunya akan jadu tren di tahun ini lo bund, jadi jangan sampai ketinggalan ya. Semoga bermanfaat.


Taman di samping rumah

Dekorasi taman by : fitry_andriany

Desain kali ini sangat memiliki tampilan menarik dengan hawa yang menyegarkan berkat tanaman segar di samping rumah. Hawa melegakan pun bisa anda rasakan dengan bukaan yang cukup lega dari bagian atas, sehingga suasananya pun sangat tepat untuk anda gunakan membaca buku kesayangan. Tanaman yang tersusun di beberapa rak dengan jenis tanaman sekulen ini bisa menjadi koleksi kesayangan anda di rumah lho bund. Apalagi dengan pot berwarna terra cotta yang saat ini lagi di incar oleh kalangan pecinta tanaman hias.


Taman di lorong kecil rumah

Dekorasi taman : ahk.myhome

Memanfaatkan area di sekitar rumah seperti pada dekorasi berikut ini yang memilih area lorong untuk tempat tanaman kesayangan. Dengan space yag berukuran mungil, area ini bisa anda sulap menjadi taman mini di dalam rumah untuk memberikan hawa yang lebih menyegarkan. Intensitas cahaya yang di dapat dari bukaan di atasnya ini sangat membantu tanaman untuk tumbuh secara subur. Anda bisa meletakkan tanaman yang lagi nge hits seperti monstera, janda bolong ataupun beberapa tanaman yang anda miliki untuk memberikan suasana lebih menyegarkan.



Taman sekaligus untuk tempat  bersantai

Dekorasi taman by : tamanimpiankoe

Tanaman sering kali identik dengan kolam ataupun tanaman saja. Namun lain halnya dengan desain taman berikut ini yang mengaplikasikannya sekaligus untuk area bersantai. Dengan suasana yang meyegarkan berkat tanaman yang menghiasi sudut di area ini membuat kesan lebih natural dan alami terasa dominan. Unsur hijau yang berhasil membuat mood lebih baik ini sangat menarik jika di gunakan untuk bersantai, dengan kombinasi walldecor  yang hadir untuk mempermanis sudut dinding pada area. Maka dari itu penggunaan furniture serta dekorasi tambahan juga di perlukan untuk membuat suasana tampil lebih apik dan matching.



Monstera di teras rumah

Dekorasi taman by : tanamanmini

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman jenis ini, tentu bunda semua pasti sedang mengincar tanaman ini. Monstera yang lagi ngehits di kalangan para pecinta tanaman hias ini bisa anda letakkan di area outdoor ataupun indoor agar memberikan sisi dekoratif dan kesan yang lebih estetik. Selain dengan tanaman monstera yang sangat terkenal, teras rumah ini juga tampil cantik berkat tanaman gantung dan merambat di sudut area ini lebih menyegarkan. Komponen lainnya seperti eksterior warna yang tampil dengan gaya shabby shic sangat menarik mata membuat kesan minimalis hadir dari tampilan depan pada rumah ini.



Taman di sekitar tangga


Dekorasi taman by : fotorumahfavorit

Dekorasi taman menarik tampil dari rumah yang satu ini dengan memanfaatkan area sekitar tangga dengan tanaman hijau dan bunga menawan seperti yang terlihat. Bagian rumah yang memang jarang tersentuh adalah tangga rumah dibiarkan kosong dan monoton begitu saja. Namun anda bisa menyiasati hal tersebut dengan tanaman yang akan membuat area ini semakin menyegarkan dan cantik. Apalagi dengan bukaan yang lebih terbuka membuat cahaya masuk ke dalam area secara maskimal, dengan begitu tanaman anda akan terpenuhi kebutuhan untuk melakukan pertumbuhan secara subur.



Tanaman dengan rak dan jenis yang beragam


Dekorasi taman by : dekorumahome

Tampil menarik dengan rak-rak an yang bisa memberikan dekoraitf lebih rapi bisa anda terapkan di rumah seperti ini. Tanaman yang beragam seperti philodenron, monstera hingga kamboja pun bisa anda letakkan di rak ini agar memberikan tampilan yang lebih stylish dan homey. Selain tampil cantik dari daun-daunnya yang memiliki warna beragam, tanaman ini bisa memberikan hawa segar untuk area rumah anda. Pemilihan pot yang berwarna putih seperti ini bisa anda gunakan untuk memberikan tampilan yang lebih serasi dan terlihat menarik.




Taman vertikal dengan rak tangga


Dekorasi taman : d_raniasharum

Selain dengan tanaman yang berada di dalam rumah, anda bisa mendekorasi penataan tanaman dengan rak tangga seperti ini lho bund. Tampil eye catching dan lebih stylish, tanaman di area rumah seperti ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk memberikan tampilan lebih estetik dengan dekorasi rak tangga sebagai tempat tanaman. Terbuat dari bahan dasar kayu, rak tangga ini bisa memberikan tampilan dekoratif dari sisi natural dan alami yang menjadi lebih harmonis. Kesan sejuk pun juga terasa dari area depan rumah ini berkat lahan yang tertutupi dengan rumput hias serta jalan setapak yang semakin eye catching.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.