Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 19 M Tampilan Eskterior Ramah Lingkungan Terdapat 3 Kamar Tidur dan Juga Kamar ART




Homeshabby.com -- Rumah mewah sering di definisikan dengan rumah yang memiliki lahan luas beserta fasilitas lengkap dan juga halaman yang melegakan. Tak salah jika banyak orang menginginkan rumah berada di lahan luas, namun anda jangan salah dengan desain kali ini ya bund. Desain rumah kali ini memang tak nampak luas, namun rumah berikut ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dengan 3 kamar tidur, musholla , kamar ART dan juga fasilitas publik lainnya. Di lengkapi dengan eksterior dari material ramah lingkunga, membuat rumah yang satu ini terkesan lebih asri dan hawa yang menyegarkan. Jika anda penasaran, simak ya bund ulasan berikut ini. Semoga bermanfaat.





Tampak fasad depan rumah

Dengan lebar yang tidak begitu luas, rumah ini tampil dengan gaya lebih simpel dan minimalis. Penggunaan material yang tampak natural ini pun di bubuhkan pada beberapa bagian dengan bahan kayu agar lebih hangat. Pilar yang tamak besar ini memberikan kesan kokoh den megah pada rumah ini dengan eksterior putih senada dengan beberapa bagian lainnya. Sebagai pelindung bagian depan, rumah ini menggunakan kombinasi pagar kayu dan beton yang tampak matching satu sama lain. Pagar beton yang di letakkan di bagian sudut ini di kombinasikan dengan material hollow besi tampil elegan berwarna hitam. Untuk bagian akses jalan, sliding gate pada rumah ini menggunakan material kayu yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.


Tampak sisi kiri rumah jika tanpa pagar

Inilah tampilan rumah apabila tanpa menggunakan pembatas antara ruas jalan dan bagian rumah. Penggunaan pagar yang di hilangkan akan memberikan tampilan eksterior lebih jelas pada rumah ini. Penggunaan aksen kayu di bagian atas teras yang tampil lebih natural ini membuat tampilan fasad lebih menarik serta hawa melegakan berkat ruang kecil yang sedikit terbuka. Tak jauh berbeda untuk memberikan nuansa alami yang lebih kental, penggunaan kusen dan daun pintu utama pada rumah ini pun memilih degan kayu jati yang tidak di ragukan lagi ketahanannya. Dengan handel yang berukuran panjang serta material besi glossy ini menambah kesan mewah pada tampilan rumah ini.




Tampak fasad atap

Karena memiliki desain rumah yang memanjang, rumah ini tampil ramping dengan penggunaan model limasan pada keseluruhan bangunan. Dengan material genteng flat beton yang masih menjadi incaran banyak orang untuk penutup atap, material ini memiliki ketahanan yang kuat terhhadap segala cuaca, apalagi di masa sekarang musim penghujan telah tiba. Maka, material pun perlu anda perhatikan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada bagian dalam pada rumah anda agar terhindar dari panas dan juga kebocoran saat musim penghujan. Berbeda dengan atap di bagian carport yang lebih menggunakan atap dak cor beton agar tampil lebih elegan dan kokoh untuk bagian fasad depan.




Pembagian ruang 

Dengan ukuran yang cukup luas, rumah ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :
Area publik yang berada di luar pada rumah ini terdapat teras dan carport lebih terbuka dan menyatu dengan lingkungan sekitar. Publik area di bagian dalam rumah ini terdapat living room, ruang keluarga yang terbuka dengan taman serta ruang makan yang menajdi satu dengan kitchen set. Untuk area pirvasi di bagian dalam rumah ini terdapat 3 kamar tidur yang berada di titik sudut rumah dengan bukaan yang melegakan serta tambahan kamar untuk ART di bagian belakang. Area belakang rumah ini memiliki ukuran yang cukup melegakan bisa anda gunakan untuk laundry romm serta bersantai di bagian teras belakang rumah.


Denah ruang dan ukuran

Berikut ini pembagian denah ruang serta ukuran pada rumah 7 x 19 M yang bisa anda coba untuk hunian masa depan :

Di mulai dari bagian depan, rumah ini memiliki carport ukuran 3 x 5 m, taman rumah bentuk letter L ukuran 4 x 3 m dan teras depan ukuran 3 x 1.5 m. Dari bagian dalam terdapat living room ukuran 4 x 3 m, kamar tidur anak 1 ukuran 2.5 x 3 m, kamar tidur anak 2 ukuran 3 x 2.5 m dan kamar tidur utama ukuran 3 x 4 m. Terdapat ruang keluarga ukuran 3 x 4 m yang open space dengan taman ukuran 4 x 1 m, mushola ukuran 1.5 x 2 m, 2 kamar mandi ukuran sama 1.5 x 2 m, kamar tidur ART ukuran 2 x 2 m, ruang makan yang menyatu dengan kitchen set ukuran 2.5 x 4 m. Di area paling belakang terdapat area laundry room dengan ukuran 2 x 2 m serta taman dan teras ukuran 2 x 2 m dan area jemuran ukuran 3 x 2.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.