Konsep Interior Ruang Tamu yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

 


Homeshabby.com -- Biasanya pada sebuah rumah memiliki beberapa ruangan yang dipisah-pisah berdasarkan fungsinya. Lalu bagaimana jika memiliki rumah dengan space terbatas? Anda bisa menerapkan konsep ruang tanpa sekat atau bisa juga menerapkan konsep ruangan multifungsional agar rumah lebih maksimal dalam penggunaannya. Penataan rumah yang baik akan membuat rumah lebih tertata dan difungsikan secara maksimal, misalnya ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Fungsi dan furniture yang hampir sama membuat keduanya dapat dipadukan. Berikut ini beberapa konsep interior ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga yang bisa menjadi referensi Anda. Semoga bermanfaat !


Gambar: IG @innelestarie

Ruangan yang menggunakan konsep tanpa sekat membuat ruang tamu dan ruang keluarga seperti menyatu dengan dua unit sofa berbeda gaya dan ukuran. Pada sofa bagian depan diperuntukkan sebagai ruang tamu dengan meja persegi empat serta hiasan pada dinding. Sedangkan ruang keluarga hanya terdiri dari sofa dengan posisi yang sama seperti sofa ruang tamu yang menghadap TV set cocok digunakan untuk bersantai.
 


Gambar: IG @ruri_ferori

Ketika memasuki interior rumah biasanya akan disambut dengan ruang tamu, pada ruang tamu yang satu ini menyatu dengan ruang keluarga terlihat dari ruangannya yang luas dan terdapat TV set serta karpet digunakan untuk berkumpul serta bersantai bersama keluarga dengan konsep lesehan. Pada ruang tamu dengan interior warna putih dan abu-abu ini juga dilengkapi dengan tanaman hias seperti sansivera dan monstera agar terasa lebih sejuk dan asri. 



Gambar: IG @heshom29

Keterbatasan ruangan tidak menjadi halangan untuk menciptakan hunian yang nyaman bagi keluarga maupun tamu yang datang. Seperti konsep interior ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga ini. Furniture pada ruang tamu ditata secara linear pada satu sisi dinding sehingga sisa space dapat digunakan untuk meletakkan ornamen lain.
 


Gambar: IG @mamadiahdee

Memiliki fungsi yang hampir sama membuat ruang tamu dan ruang keluarga disandingkan bahkan disatukan pada satu ruangan. Agar ruangan terlihat lebih luas, salah satu area meminimalisir penggunaan furniture, misalnya area depan menggunakan sofa sedangkan area belakang cukup menggunakan karpet karena cocok untuk dipakai bersantai sembari melihat televisi.
 


Gambar: IG @ovieekaoru

Menerapkan tema dan warna tertentu membuat ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga ini tampak lebih luas. Terlihat pada furniture yang digunakan juga memiliki banyak variasi salah satunya sofa yang digunakan, terdapat tiga jenis sofa dalam satu ruangan yang memberikan keunikan tersendiri. Mengaplikasikan ruangan tanpa sekat seperti ini akan lebih memudahkan ketika banyak tamu yang berkunjung karena tidak akan kewalahan dalam menyambutnya.
 


Gambar: IG @eka_putriharyani

Konsep interior ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga yang terakhir ini memberikan kesan semarak dengan furniture dan wallpaper dinding yang beraneka warna. Terlihat pada sofa warna merah berpadu dengan cushions beraneka corak sedangkan karpet meja berwarna kuning memberikan kesan ceria. Wallpaper dinding pada setiap sisi memiliki corak yang berbeda sehingga ruang multifungsional ini tampak cantik dan berwarna.
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.