Inspirasi Rumah Minimalis Bernuansa Ungu yang Cocok Diterapkan di Pedesaan

 


Homeshabby.com -- Mengusung tema pada rumah membuat rumah lebih teratur dan tertata. Menerapkan tema ungu pada rumah misalnya, nuansa ungu memberikan suasana tenang dan nyaman. Terlebih jika rumah berada di pedesaan dengan pemandangan yang khas maka rumah akan tampak stand out. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan membahas tentang inspirasi rumah minimalis bernuansa ungu yang cocok diterapkan di pedesaan untuk Anda, semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda dalam menentukan rumah idaman. 



Fasad Rumah

Inspirasi rumah minimalis bernuansa ungu yang cocok diterapkan di pedesaan ini memiliki tampilan fasad cukup unik berupa dinding dan pilar teras menggunakan material batu alam yang natural. Material batu alam tergolong material yang ramah lingkungan dan mudah didapatkan sehingga cocok jika diterapkan di pedesaan. Atap yang digunakan pada rumah minimalis ini menggunakan atap limasan terlihat cantik diterapkan pada rumah bernuansa ungu ini.


Ruang Tamu

Memasuki ruang tamu pada rumah minimalis bernuansa ungu yang cocok diterapkan di pedesaan ini justru mengambil warna biru untuk mengimbangi desain ungu di hampir seluruh bagian rumah. Nuansa berbeda bisa didapatkan jika mengganti hal-hal yang menjadi center seperti sofa, gorden, dan karpet. Suasana menjadi tampak lebih asri jika ditambahkan tanaman hias maupun tanaman artificial. 


Kamar Tidur

Untuk menghasilkan desain kamar tidur yang cantik dan nyaman tidak selalu menggunakan cara yang susah karena hal sederhana juga bisa membuat ruangan ini nyaman. Tanpa dipan, kamar tidur ini terasa lebih luas karena kasur diletakkan di sudut ruangan dan dekat jendela. Jendela berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup. Agar lebih asri, kamar tidur dapat ditambahkan tanaman hias.
 


Ruang Keluarga

Tempat berkumpul dan bersantai seluruh anggota keluarga tidak lain tidak bukan ialah ruang keluarga, dengan space yang cukup luas ruang keluarga pada rumah minimalis bernuansa ungu yang cocok diterapkan di pedesaan ini menonjolkan warna ungu pada furniture seperti sofa kemudian karpet serta gorden. Pencahayaan pada ruangan ini dapat dikatakan baik karena terdapat jendela dengan ukuran besar yang terletak di ruangan tersebut.




Dapur

Desain dapur pada rumah minimalis bernuansa ungu yang cocok diterapkan di pedesaan ini menggunakan bentuk kitchen set letter L dengan aksen warna ungu yang terletak pada warna cat dinding, gorden kolong dapur, kompor gas, dan perkakas dapur lainnya. Agar lebih hemat tempat, dapat dipasang rak ambalan dan hanger di area dinding tepat di atas area backsplash. Tidak kalah menarik perhatian adalah area backsplash dengan material keramik bermotif kotak puzzle dengan warna monokrom.
 
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Instagram (astri_purplehomie)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.