Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 M Atap Kombinasi Dengan 2 Kamar Tidur Serta Mushola

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu semangat dan sukses dalam menjalani hari. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas mengenai desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 15 meter atap kombinasi dengan 2 kamar tidur serta mushola. Rumah dengan model atap kombinasi memberikan kesan modern dan daya tarik tersendiri dan memiliki fasilitas yang mumpuni seperti mushola. Yuk simak ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi dalam menentukan desain rumah idaman keluarga.
 


Fasad Rumah

Terlihat pada fasad rumah minimalis ukuran 6 x 15 meter atap kombinasi dengan 2 kamar tidur serta mushola ini hadir dengan gaya modern terlihat dari pintu dan jendela teras bermaterial kaca dan besi membuat rumah terkesan lebih luas. Pada bagian depan rumah terdapat taman mini dengan media tanam box yang membuat rumah semakin cantik dan menarik. Meskipun tanpa pagar, rumah ini justru terkesan lebih luas dan lapang, area carport juga terkesan lebar.
 


Tampak Samping

Model atap yang digunakan pada rumah minimalis ini ialah atap kombinasi yakni atap miring dan atap pelana dengan material beton flat. Atap miring diaplikasikan pada sisi kanan rumah sedangkan atap pelana pada sisi kiri rumah. Pada bagian carport menggunakan atap kanopi kaca yang memberikan kesan modern dan menarik bagi rumah minimalis ini. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan atap dak cor untuk meletakkan water tank.
 


Mushola

Agar ibadah lebih khusyuk tentunya didukung pula dengan tempat dan suasana yang nyaman, rumah minimalis ini dilengkapi dengan mushola yang minimalis juga dengan dinding cat warna putih dihiasi dengan kaligrafi tampak simpel. Sedangkan pada area lantai menggunakan lantai parket kayu yang memberikan kesan hangat.
 
 


Kamar Tidur

Beralih ke interior kamar tidur dengan gaya simpel dilengkapi dengan bed berukuran besar dan lemari pakaian yang besar pula. Dinding kamar menggunakan kombinasi cat putih dan abu-abu memberikan kesan elegan dan menenangkan. Dekorasi dinding kamar tampak indah dengan frame lukisan yang simpel dan menawan. 


Denah Ruang

Pembagian ruang dan ukuran pada rumah minimalis ukuran 6 x 15 meter antara lain:

Pada bagian depan rumah terdapat carport ukuran 2,78 x 5 meter dan halaman teras ukuran 2,93 x 3,85 meter. Memasuki area interior rumah terdapat ruang tamu ukuran 2,93 x 3,5 meter. Bersebelahan dengan ruang tamu terdapat master bedroom 2,78 x 3 meter. Pada area tengah menggunakan konsep tanpa sekat yakni terdiri dari ruang makan ukuran 2,93 x 3 meter dan dapur ukuran 2,93 x 3,5 meter. Di depan ruang makan terdapat bathroom ukuran 1,4 x 2 meter, mushola berukuran 1,8 x 2,78 meter, dan kid bedroom ukuran 2,78 x 3,05 meter. Pada area belakang terdapat area cuci jemur ukuran 1,5 x 2,78 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Desain Rumah 36)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.