Inspirasi Konsep Rumah Dengan Pintu Geser ( Membuat Rumah Terkesan Lebih Luas )

 

 
Homeshabby.com - Hello bunda , apa kabar hari ini ? semoga senantiasa diberikan banyak keberkahan ya. Pada artikel kali ini Homeshabby.com akan membahas tentang inspirasi rumah dengan pintu geser yang dapat membuat hunian terkesan lebih luas. Pintu geser sendiri pada saat ini sudah sangat cukup populer di kalangan masyarakat maupun dunia desain interior, selain dapat membuat hunian terkesan luas pintu geser juga dapat menciptakan nilai estetika tersendiri pada hunian anda. Yuk simak inspirasi berikut sampai tuntas.


Pintu utama rumah dengan patio sliding door atau pintu geser yang digunakan untuk akses menuju teras atau pintu utama. Sliding door dengan konsep seperti ini cenderung  lebih awet terlebih lagi didukung dengan kusen pintu aluminum yang memiliki beberapa kelebihan seperti pemasangan yang cepat, tidak mudah mengalami korosi, tidak cepat memuai dan tentu desainnya yang modern membuat tampilah hunian anda lebih luas dan semakin cantik


Penggunaan sliding door pada area living room juga menjadi solusi  bagi anda yang memiliki hunian dengan lahan terbatas. Desainnya yang earthy dan elegant cocok dijadikan pilihan ketika anda ingin membuat hunian dengan ruang keluarga yang view nya langsung tertuju pada area taman.


Sliding door khas negara jepang ini juga dapat anda aplikasikan pada hunian minimalis anda lho. Pintu ini sering disebut dengan istilah shoji oleh masyarakat jepang, shoji merupakan sliding door yang bermaterial kayu dengan dilapisi plastik kertas elektrostatik foil buram ditambah dengan aksen bunga sakura yang membuat tampilan sliding door shoji ini tampak lebih manis. Meskipun tempus cahaya sliddhing door shoji ini tak akan mengurangi privasi anda.


Area mushola dengan ukuran 3 x 2 m yang menggunakan slidding door kaca sebagai pembatas antara mushola dan taman minimalis disampingnya, membuat tampilan mushola ini menjadi focal point dari semua ruangan yang ada pada rumah anda. Selain lebih terlihat airy pengaplikasian pintu geser kaca yang tembus cahaya ini akan membuat ruangan mushola anda lebih terang dan sehat karena sinar matahari yang berasal dari taman minimalis ini dapat masuk secara maksimal. Kesan religius sangat terasa dengan adanya klaigrafi berlafadz Allah.


Penggunaan slidding door yang menghubungkan area dinning room dengan taman minimalis belakang rumah  membuat susana makan bersama keluarga anda menjadi lebih menyenangkan. Slidding door dengan kusen alumunium yang terlihat ringan namun tetap kuat karena kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi. Selain membuat kesan luas desain slidding door ini juga stylish dan kekinian.

Itulah beberapa inspirasi konsep rumah dengan pintu geser yang membuat rumah terkesan lebih luas, semoga bermanfaat bund dan jangan lupa untuk, selalu mengukuti update terbaru dari Homeshabby.com, see you next inspiration :)



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern