Inspirasi Rumah Split Level Terkesan Lebih Ramah Lingkungan dan Nyaman untuk Keluarga

 


Homeshabby.com -- Terbatasnya lahan tentunya juga berpengaruh pada tingginya harga tanah yang ditawarkan. Untuk menyiasati lahan terbatas, rumah dapat didesain dengan konsep split level agar ruangan yang dibangun lebih banyak meskipun pada lahan sempit. Rumah split level merupakan konsep rumah yang memaksimalkan penggunaan ruang vertikal dengan membagi ruangan menjadi beberapa level lantai berbeda sehingga saling terhubung antara ruang satu dan lainnya. Berikut Homeshabby.com sajikan inspirasi interior rumah split level terkesan lebih ramah lingkungan dan nyaman untuk keluarga. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.



Gambar: IG @home.twentyone

Gaya rumah split level memberikan solusi gerak yang lebih luas dan lega karena di setiap lantai memiliki keterkaitan satu sama lain sehingga ruang vertikal terbuka lebar. Mobilisasi juga lebih mudah dilakukan karena tangga rumah dibuat dengan model minimalis membuat pemilik tidak mudah kelelahan ketika menaiki maupun menuruni tangga. Area pada rumah split level dimaksimalkan sedemikian rupa agar terlihat lebih fungsional seperti area bawah tangga.
 
 


Gambar: IG @novi_mr

Efek level bertingkat pada rumah ini memberikan kesan lebih dinamis pada setiap sudut rumah karena area rumah dapat terlihat dengan jelas dengan penataan ini. Selain itu, rumah bergaya split level terlihat lebih hidup dan semarak menggunakan komposisi level yang pas. Seperti pada bagian dapur yang dapat dilihat dari level ruang yang lain dengan jelas. Pemilik dapat memaksimalkan penggunaan area dapur dengan mendesain kitchen set yang memiliki kabinet dengan kapasitas maksimum.
 


Gambar: IG @rumahkereninspirasi

Desain split level membuat penataan ruangan menjadi lebih fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah. Area ruang makan misalnya dapat digunakan sebagai ruang kerja dengan lokasi yang dekat dengan teras rumah agar dapat melihat pemandangan luar secara leluasa. Bersebelahan dengan ruang makan dapat didesain split level ruang keluarga atau ruang TV dengan area yang cukup luas cocok untuk bersantai bersama keluarga.



Gambar: IG @rumahkereninspirasi

Adanya level yang berbeda-beda pada setiap ruangan membuat space pada setiap levelnya dapat dimanfaatkan menjadi tepat penyimpanan barang, misalnya rak buku ataupun laci untuk menyimpan perlatan rumah. Dengan hal ini, Anda dapat menghemat tempat dan biaya tanpa harus membeli tempat penyimpanan.



Gambar: IG @rumahkereninspirasi

Rumah berkonsep split level dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan bahkan jika Anda ingin memiliki rumah dengan desain unik konsep split level sangat mendukung hal ini.  Anda bisa mendesain ruangan dengan efek melayang dan tampilan artistik dengan memanfaatkan level-level pada konsep rumah split level ini.
 


Gambar: IG @novi_mr

Hunian yang memiliki pencahayaan dan sirkulasi bagus memberikan kenyamanan ketika berada di rumah. Rumah split level memberikan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang lebih baik. Material yang digunakan juga ramah lingkungan sehingga membuat rumah tampak lebih sehat dan asri.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.