Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 11 M dengan 3 Kamar Tidur Tampil Lebih Lega dari Ventilasi Serta Material Batu Alam Ramah Lingkungan

 

Homeshabby.com -- Hallo bunda, jumpa lagi dengan homeshabby.com yang akan menamani hari-hari anda penuh inspirasi menarik dengan berbagai desain dan denah rumah. Desain dan denah rumah minimalis ukuran 8 x 11 m ini akan kami sajikan untuk anda yang akan membangun hunian dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Memiliki 3 fasilitas kamar tidur serta rumah yang lebih lega berkat ventilasi di bagian depan dan material nampak alami dari batu alam. Kombinasi material hingga penataan ruang pada rumah ini sangat pas dan tidak berlebihan di bagian depan. Sehingga sangat cocok jika bisa anda miliki untuk keluarga anda tercinta. Berikut penjelasannya :

Nampak fasad rumah

Kesan pertama yang terlihat dari bagian rumah ini adalah penggunaan material batu alam tampak lebih alami dan dingin. Eksterior yang berwarna netral pada desain dan denah rumah minimalis ukuran 8 x 11 m ini terlihat lebih elegan dan menawan, Kombinasi material yang lainnya seperti kusen jendela dari uPVC ini bisa anda coba untuk memberikan ketahanan dalam jangka cukup lama. Ventilasi udara di bagian atas rumah ini di maksudkan untuk memberikan kesan lega dan terbuka pada area dalam rumah dan tanpa sesak. 

Nampak sisi kanan rumah

Berkat bukaan yang di aplikasikan pada bagian depan pada desain dan denah rumah minimalis ukuran 8 x 11 m ini tampak lebih terbuka dari biasanya. Penggunaan jendela kaca di sudut ruang tampak terlihat dari luar memberikan akses cahaya masuk ke dalam ruang secara maksimal, sehingga tercipta rumah sehat. Selain itu, teras rumah yang biasanya terlihat dari bagian paling depan lain dengan hunian ini. Menempatkan area teras dan juga pintu utama tepat di belakang carport sebagai penataan berbeda dan tampil lebih menarik. Untuk memberikan akses yang berbeda, desain rumah kali ini menambahkan pintu yang berada di ujung area atau untuk menuju ke dapur tanpa harus masuk melalui ruang tamu. Hal ini di maksudkan untuk memberikan kesan bebas bagi penghuni rumah ketika sedang ada tamu di dalam tanpa harus mengganggu dan masuk melalui pintu utama rumah.

Untuk membuat perlindungan yang tepat dari bagian atas, desain dan denah rumah ukuran 8 x 11 m ini menggunakan satu model atap pelana dengan kombinasi yang berbeda di tiap masa bangunan. Kombinasi atap yang di buat dengan ukuran berbeda di tiap masa bangunan ini di lakukan agar terlihat lebih stylish dan matching satu sama lain.



Insprasi ruang tamu

Inspirasi ruang tamu pada desain dan denah rumah minimalis ukuran 8 x 11 m ini memiliki interior dan penataan yang simpel namun tetap terlihat stylish. Interior warna cream yang menyeluruh ini bisa anda gunakan agar ruangan terasa lebih homey berkat dari beberapa pilihan dekorasi seperti bantal, walldecor hingga tumbuhan kering di sudut ruang. Untuk memberikan pembatas antara ruang tamu dan ruangan lainnya, anda bisa meletakkan penyekat ruang sebagai dekorasi yang lebih menarik agar memberikan privasi di tiap ruangnya.




Pembagian ruang

Desain dan denah rumah minimalis ukuran 8 x 11 m ini memiliki fasilitas 3 kamar tidur dengan ventilasi udara yang di gunakan sebagai akses cahaya matahari masuk kedalam ruangan dan lebih terbuka. Satu kamar mandi yang berada di antara kamar tidur satu dan dua ini berada di tengah ruang untuk memberikan kemudahan tiap anggota keluarga. Selain itu, area dapur dan ruang makan pada rumah ini dijadikan satu untuk memberikan kenyamanan serta ruang yang lebih efisien. Taman yang berada di belakang rumah ini bisa anda gunakan sebagai area laundry room atau sekedar bersantai di sore hari.


Pembagian ruang beserta ukuran

Pembagian ruang pada desain dan denah rumah minimalis ukuran 8 x 11 m ini memiliki ruangan sebagai berikut :

Rumah ini memiliki area carport yang berada di bagian depan ukuran 3.5 x 4 m, teras rumah ukuran 1 x 2.5 m dan taman depan rumah ukuran 4.5 x 2.5 m. Terdapat jalan samping rumah untuk menuju pintu dapur terdapat lorong berukuran 1 x 4.25 m. Memasuki bagian dalam rumah terdapat living room ukuran 3.85 x 4.25 m, master bedroom di bagian paling depan ukuran 4 x 3 m, kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 m dan kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 m. Rumah ini memiliki satu kamar mandi umum ukuran 2.25 x 1.7 m, ruang makan dan dapur menyatu menjadi satu ukuran 4.85 x 3 m dan taman belakang rumah ukuran 2.5 x 4.85 m. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.