6 Desain Rumah Cluster Tanpa Pagar Yang Sedang Hits !

 

Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu rumah cluster pada umumnya merupakan sekumpulan rumah yang di bangun pada suatu wilayah pada pinggiran kota dengan suasana masih sepi dan sunyi. Pada umumnya rumah cluster di bangun dengan bentuk yang serupa pada tiap rumah dan dibatasi dinding serta tanpa pagar unntuk bagian depannya. Nah, kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit inspirasi desain rumah cluster tanpa pagar yang bisa anda miliki untuk keluarga kecil di rumah. Berikut penjelasannya, semoga bermanfaat ya bund.


Rumah by : kumpulandekorasicantik

Desain rumah cluster ini tampak megah dengan kesan yang homey. Jika anda memiliki rumah cluster seperti ini tentunya akan mendapat berbagai fasilitas yang dapat di gunakan oleh seluruh penghuni cluster. Tak perlu khawatir dengan keamanan pada rumah cluster ini yang tentunya di jaga 24 jam oleh pihak keamanan cluster. Melihat sisi cluster yang tampak industrial ini tentunya berada di area yang cukup megah dengan harga menengah ke atas. Tak asing dengan penggunaan rumah tanpa pagar ini masih menjadi ciri tersendiri pada rumah cluster umumnya. Ventilasi udara yang di terpakan cukup banyak ini berguna sebagai cara untuk memberikan akses cahaya dan udara masuk ke dalam ruang secara maskimal. Dengan begitu, rumah cluster seperti ini bisa menjadi pilihan anda ketika akan membeli rumah untuk keluarga tercinta.



Rumah by : properti_jkt

Memiliki rumah di area perumahan cluster memang sangat mengasikkan dan dapat membuat anda semakin akrab dengan tetangga sekitar. Karena desain rumah cluster pada umumnya mengabaikan penggunaan pagar untuk kesan lebih terbuka. Seperti pada desain rumah berikut ini yang tampak jelas dengan berbagai ventilasi udara sebagai cara agar sinar matahari dan udara masuk ke dalam ruang lebih leluasa. Dengan memiliki rumah cluster seperti ini tetnunya akan membuat anda semakin nyaman dan mudah bergaul dengan lingkungan sekitar, dan inilah salah satu memiliki rumah cluster dengan berbagai keuntungan yang bisa anda manfaatkan.


Rumah by : griyakenari

Biasanya rumah cluster yang sering kita jumpai memiliki desain dan tipe yang sama. Namun terkadang perbedaan bisa di atur oleh pemilik rumah itu sendiri. Desain rumah cluster ini berukuran minimalis dengan type 36 yang di bagian depannya terdapat mini garden menyegarkan. Kombinasi eksterior yang berwarna cream dan putih pada fasad rumah ini tampak serasi dengan penggunaan genteng atap berwarna merah bata. Meskipun berukuran kecil rumah cluster ini tetap memberikan ventilasi di bagian depan agar udara dapat silih berganti ke dalam tanpa rasa pengap.


Rumah by : simondhonistudio

Desain rumah cluster selanjutnya ini sedikit berbeda dari sebelumnya, berukuran minimalis namun terlihat stylish berkat model atap semi klasik dengan warna coklat serasi. Pada umumnya rumah cluster memang memiliki desain dan tipe yang sama, mulai dari eksterior hingga interiornya. Ciri khas yang paling dominan adalah, penggunaan pagar di bagian depan yang di abaikan untuk kesan terbuka. Untung saja rumah cluster yang berukuran minimalis ini di bantu pencahayaan dari jendela besar di bagian fasad untuk hawa segar mudah masuk ke dalam ruang.


Rumah by : rumahdaerahbandung

Pada umunya rumah cluster memiliki jalan yang cukup luas di bagian depannya, sehingga pengguanan pagar pun oleh pengembang lebih di abaikan untuk membuat kesan terbuka dan dapat bergaul dengan tetangga secara mudah. Desain rumah cluster ini pun tampak minimalis dengan pembatas dinding di tiap rumah agar dapat memberikan perbedaan. Kombinasi model atap pelana yang di buat tinggi rendah ini menandakan rumah cluster pada umumnya. Aksen tralis yang dibuat vertikal pada bagian depan ini tampak cantik dengan dinding batu alam di belakangnya.


Rumah by : griya.megah.land

Rumah cluster tidak serlamanya berukuran minimalis dan kecil. Contoh saja pada desain rumah cluster beruikut ini yang memiliki lahan cukup luas untuk hunian dengan meperhatikan unsur alami ramah lingkungan di bagian depan. Konsep yang tampak terbuka di pilih sebagai cara untuk memberikan penghawaan lebih lega dan dapat menyatu antara lingkungan secara mudah. Bagian carport dan halaman yang cukup luas ini sangat membantu rumah dapat bernafas lebih lega tanpa pengap. Dengan begitu desain rumah cluster ini pun juga mengabaikan penggunaan pagar untuk kesan lebih luas di bagian depan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.