Inspirasi Ruang Tamu Dengan Furniture Kayu Jati Terkesan Alami dan Homey


Homeshabby.com -- Untuk memperoleh kesan pertama yang menyenangkan ketika menjamu tamu tentunya perlu diperhatikan dalam perancangan dan pemilihan furniture yang tepat. Material yang cocok untuk digunakan sebagai furniture ruang tamu ialah material kayu. Kayu yang menjadi favorit untuk dijadikan material furniture ialah kayu jati karena terkenal kuat dan kokoh sehingga furniture tampak elegan. Furniture pada ruang tamu biasanya meliputi kursi, meja, laci ataupun lemari. Anda tertarik untuk menggunakan furniture kayu jati di rumah? Yuk simak inspirasi ruang tamu dengan furniture kayu jati terkesan alami dan homey ini.




Gambar: IG @fathyanhouse

Interior rumah bernuansa shabby chic berpadu dengan furniture meja dan kursi dari material kayu jati memberikan kesan kombinasi warna yang apik pada ruang tamu. Kursi ruang tamu menggunakan gaya ukir pada sandaran dan dudukan memberikan kesan elegan pada kursi. Begitu juga dengan meja berbahan kayu jati ini yang pada area top tablenya menggunakan lapisan kaca. Agar lebih cantik, kursi diberi dekorasi cushion bernuansa shabby chic serta ditambahkan taplak meja bludru dan vas bunga pada meja kayu jati.




Gambar: IG @myversionifzen

Sofa modern dapat dipadukan dengan material kayu sebagai alas dan tatakan. Gaya modern juga dapat diaplikasikan pada meja ruang tamu berbentuk persegi panjang dengan kaki meja asimetris dan tidak tegak memberikan kesan lebih dinamis pada meja, kesan artistik juga didapat dari gaya meja ini. Laci di ruangan ini juga berbahan kayu jati dengan gaya rustic kayu yang khas. Flower stand pada berbahan kayu jati dengan desain cantik perpaduan gaya vertikal dan horizontal melengkapi ruang tamu ini.




Gambar: IG @rumah_yessy

Ketika memasuki ruang tamu tentunya akan melihat dimana akan dipersilakan duduk, meja dan kursi berbahan kayu jati memberikan pesona keindahan ukiran serta warna cokelat yang khas sehingga akan merasa berkesan dan nyaman ketika berada di ruang tamu. Pada kursi kayu jati dapat diberi tambahan alas empuk agar terasa lebih nyaman.



Gambar: IG @gondanghouse_

Beralih ke ruang tamu dengan gaya simpel yang memiliki furniture pintu bermaterial kayu jati serta meja dan kursi berbahan kayu jati pula. Kursi tamu berbahan kayu jati ini tergolong kursi tamu modern minimalis dengan perpaduan sofa yang cantik sehingga terkesan homey.




Gambar: IG @yulina_takaba

Kursi kayu klasik minimalis berwarna cokelat tua akan membuat rumah berdesain modern terlihat semakin cantik dan nyaman dengan satu kursi panjang dan beberapa kursi single. Sedangkan meja berbahan kayu jati pada ruang tamu ini terkesan ramping minimalis dan mudah untuk ditata serta disesuaikan.



Gambar: IG @viccaferonika

Inspirasi ruang tamu yang terakhir ini cenderung banyak menggunakan furniture berbahan kayu jati sehingga ruangan terkesan lebih alami dengan warna cokelat khas kayu seperti pada kursi, meja, dan laci vertikal. Tidak hanya itu, wadah tissue juga menggunakan bahan material kayu agar lebih memberikan kesan serasi. Pada kursi berbahan kayu jati ini terlihat memiliki karakter kokoh dan kuat sehingga dapat bertahan lama.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.