Inspirasi Contoh Desain Rumah Ala Arsitek yang Bisa Anda Tiru

 


Homeshabby.com -- Setiap rumah memiliki daya tarik masing-masing sesuai dengan konsep yang diterapkan oleh pemilik maupun arsitek rumah tersebut. Rumah dengan perencanaan yang baik memiliki kualitas huni yang baik pula. Anda tertarik untuk memiliki hunian ala arsitek yang cantik dan menawan? Berikut inspirasi contoh desain rumah ala arsitek yang bisa Anda tiru untuk diaplikasikan pada rumah tercinta. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi dalam membangun rumah idaman keluarga. 



Tampak Samping

Area depan rumah ini dilengkapi dengan drainase yang dapat membantu ketika hujan turun agar tidak terjadi banjir. Terdapat area carport dengan space luas menggunakan lantai semen ekspos yang tampak alami. Di sisi samping rumah juga terdapat tanaman hias sansivera yang memberikan suasana sejuk pada rumah.



Fasad Rumah

Rumah ala arsitek ini memiliki pagar dengan lebar 9,5 meter dengan material rangka besi yang dikombinasikan dengan wood plank motif kayu finishing natural. Untuk rangka besi yang digunakan menggunakan galvanis anti karat rangka utama ukuran 4 x 6 cm dan rangka dalam ukuran 4 x 4 cm. Sedangkan material batu alam pada pagar sengaja tidak dilakukan finishing agar terkesan natural.




Teras

Terlihat teras mungil berukuran 1,2 x 1,6 meter dengan pintu utama material kayu model vertikal sedangkan kaca jendela stylish dengan gaya sudut memberikan sentuhan modern. Area teras juga dilengkapi dengan ventilasi yang cukup sehingga udara dapat memiliki sirkulasi dengan baik. Tepat di depan teras terdapat taman mungil cocok untuk ditanami tanaman hias agar area rumah tampak lebih asri.



Tampak Depan Atas

Atap rumah ini menggunakan model kombinasi yakni pelana pada bagian tengah dan limasan pada bagian depan rumah memberikan sentuhan modern dan stylish jika dilihat dari luar. Atap model ini berfungsi untuk mengalirkan air hujan ketika musim hujan agar tidak terjadi genangan air. Dinding teras menggunakan material batu alam jenis andesit warna krem dan abu-abu memberikan kesan elegan pada rumah.



Dapur

Area dapur didesain menggunakan model semi terbuka dengan tipe dapur linear tanpa kabinet atas. Kelebihan area semi outdoor ialah membuat ruangan tampak lebih luas serta udara di area dapur menjadi lebih segar karena mendapat oksigen yang cukup. Selain itu, pencahayaan pada area ini sangat baik ketika siang hari sehingga terhindar dari ruangan yang terkesan lembab.


Taman

Di sisi samping rumah terdapat area taman dengan tumbuhan hijau nan asri berupa rumput hijau dan tanaman heliconia yang tampak rindang serta asri. Desain jalan setapak pada taman ini berupa cor berpadu dengan batu coral sehingga air dapat menyerap ke dalam tanah.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Instagram (@anis_zara15)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.