Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 11 M dengan Pintu Samping Serta 2 Kamar Tidur

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang desain dan denah ukuran 6 x 11 meter dengan pintu samping serta 2 kamar tidur. Yuk simak ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi dalam membangun rumah yang sesuai dengan keinginan keluarga tercinta.



Fasad Rumah

Terlihat tampilan fasad rumah ini menggunakan pagar dengan material besi, batu alam, dan wooden plank. Perpaduan antara ketiganya menciptakan kesan cantik ketika memandang area pagar. Area teras juga terlihat jelas ketika dilihat dari luar pagar karena menggunakan model pagar vertikal. Untuk menambah kesan cantik pada teras ditambah ornamen panel kayu yang menawan.



Tampak Atas

Atap rumah ini menggunakan model atap limasan dengan material genteng beton flat yang cocok digunakan pada rumah minimalis. Pada bagian depan juga menggunakan atap dak cor yang memudahkan ketika ingin dilakukan rekonstruksi. Sedangkan pada bagian atap carport menggunakan kanopi bermaterial kaca sehingga menimbulkan kesan stylish pada rumah.



Ruang Tamu

Memasuki interior rumah khususnya ruang tamu ini menghadirkan gaya modern dan stylish dilihat dari dinding rumah dengan motif bata ekspos di salah satu sisi. Pada sisi dinding yang lain lebih mengutamakan kesan cantik melalui kaca jendela serta dekorasi dinding berupa lukisan. Sofa ruang tamu didesain menghadap pada dua sisi sehingga terkesan lebih berisi. 


Pembagian Ruang

Rumah minimalis ukuran 6 x 11 meter ini memiliki ciri khas pintu samping karena menerapkan model rumah letter L. Pada bagian dalam rumah dirancang menjadi model rumah tanpa sekat yang memberikan kesan rumah lebih luas. Penyekat ruang tamu dan ruang tengah menggunakan lemari penyekat. 



Ukuran Ruang

Pada bagian depan terdapat carport ukuran 2,78 x 4 meter dan taman ukuran 1,81 x 2,77 meter. Masuk ke interior maka akan bertemu dengan ruang tamu sekaligus ruang keluarga ukuran 2,5 x 2,77 meter. Ruang tengah ukuran 2 x 2,77 meter bersebelahan dengan master bedroom ukuran 2,7 x 2,78 meter, di samping master bedroom terdapat bathroom ukuran 1,2 x 1,73 meter. Di samping ruang tengah terdapat kitchen area ukuran 2,5 x 2,77 meter yang berhadapan dengan kid bedroon ukuran 2,5 x 2,78 meter. Di bagian belakang terdapat area cuci jemur ukuran 1,25 x 2,77 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Desain Rumah 36)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.