Inspirasi Renovasi Rumah Before After yang Bisa Anda Contoh

 

Homeshabby.com -- Membuat rumah tampil baru dengan kesan istimewa memang membutuhkan cara dan desain yang tepat. Seperti inspirasi renovasi rumah before after kali ini yang memiliki eksterior hingga interior mengagumkan. Pemilihan dekorasi serta penataan yang cukup cermat meskipun rumah ini berukuran mungil namun tetap terasa lega dengan interior ciamik di dalamnya. Pemilihan furniture, penataan ruang serta dekorasi lainnya perlu anda lakukan agar rumah semakin matching dan stylish


Tampak fasad rumah before 

Inilah tampilan dari rumah sebelum jadi dan fix renovasi seluruhnya. Hanya terlihat plesteran dan bagian-bagian yang unfinish tanpa sentuhan eksterior yang menawan. Meskipun inspirasi renovasi rumah before after ini tampak belom jadi, terlihat penggunaan jendela, pintu dan pagar sebagai pembatas di depan rumah. Kesempurnaan yang terlihat pun belom tampak nyata sama sekali, sehingga anda pasti akan penasaran rumah ini jika sudah selesai secara keseluruhan.



Tampak fasad rumah after renovasi

Setelah renovasi rumah ini selesai, beginilah tampilan yang sesungguhnya. Inspirasi renovasi rumah before after ini terkesan minimalis dengan eksterior putih menyeluruh membuat rumah ini tampak homey dan klasik bisa anda contoh untuk hunian di masa mendatang. Penggunaan woodplank sebagai aksen pagar dan dinding bagian fasad rumah ini sengaja di tambahkan agar memberikan kombinasi yang tepat. Meskipun dengan ukuran yang cukup mungil, rumah ini terasa lega berkat ornamen yang tak banyak di aplikasikan di bagian depan.




Sisi kanan rumah

Inilah tampilan inspirasi renovasi rumah before after yang tampak pada bagian carport berada di samping kanan rumah ini sengaja di buat masuk ke dalam agar terkesan lebih privasi dan aman. Untuk memberikan perlindungan pada bagian carport, pemilik memberikan penutup kanopi polycarbonate sebagai material pokok karena memiliki kualitas yang baik. Selain itu, space di bagian belakang pagar pun di tambahkan mini garden untuk membuat penghawaan lebih segar dan terasa asri.


Kitchen

Interior yang terdapat pada inspirasi renovasi rumah before after bagian rumah ini adalah ktichen set. Berukuran minimalis dengan penataan yang cukup simple, kitchen set kali ini dipilih dengan bentuk letter L untuk memberikan tipuan ruang lebih lega. Selain itu agar kitchen set semakin homey dan dapat terasa nyaman, anda bisa memilih interior soft blue untuk keselurhan pada bagian dinding. Namun jika anda mengingikan sedikit sentuhan warna netral dan kombinasi yang tepat, warna putih bisa anda bubuhkan di beberapa bagian seperti pada pintu, kabinet hingga area backsplah dengan aksen bata ekspose yang menawan. Kombinasi lantai vynil pada area kitchen set ini di pilih untuk memberikan kesan lebih natural dan nyaman  bagi pemilik.


Ruang keluarga

Area bersama yang berada di bagian dalam rumah ini adalah ruang keluarga. Interior yang sama di pilih pada bagian fasad agar tampak lebih serasi dan menarik. Interior warna putih ini sengaja di gunakan untuk memberikan kesan lega pada rumah dan lebih bersih. Untuk memberikan sedikit sentuhan dekorasi estetik dan menarik pada inspirasi renovasi rumah before after kali ini, pemilik menggunakan sofa coklat sebagai sentuhan homey yang dominan. Agar tak nampak kosong pada bagian dinding, anda bisa meletakkan tanaman kering ataupun rak ambalan hingga pajangan foto keluarga yang akan membuat ruang keluarga ini semakin matching dan terkesan cozy.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : homesweetleha


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.