Inspirasi Model Teras Rumah Type 36 Yang Hemat Biaya

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan type 36 yang cukup mungil memang membuat beberapa orang kebingunan akan menata bagian teras akan seperti apa. Namun tanpa di sadari rumah type 36 ini menjadi pilihan yang cukup favorit di kalangan masyarakat. Desainnya yang mungil serta fasilitas yang cukup untuk menunjang kebutuhan keluarga, bisa menjadi alternatif untuk anda miliki. Penataan serta desain rumah kecil pun juga perlu anda perhatikan, terutama bagian teras yang selalu di pandang untuk pertama kalinya. Tentu bagian teras rumah pun perlu dekorasi tambahan agar terlihat cantik dan eye cathcing. Seperti apa model terasr umah type 36  yang hemat biaya ini, tetap simak ya bund. Semoga inspirasi kali ini bermanfaat untuk anda semua.


 

Teras rumah by : hidayah_hady

Identik dengan bagian fasad yang tampak mungil dan minimalis, kini anda bisa memberikan sentuhan berbeda agar teras rumah anda semakin menarik dan cantik. Seperti dekorasi teras rumah yang satu ini memiliki gaya lebih earthy dengan warna lemon tampak menyegarkan. Apalagi dengan kombinasi tanaman kesayangan yang meramaikan area teras ini tampil dengan kesan lebih natural dan segar. Untuk memberikan sentuhan yang lebih berdimensi, anda bisa mengaplikasikan tegel untuk halaman dengan motif yang berbeda dari biasanya agar terkesan lebih homey. Sediki tambahankan dengan satu set kursi dan coffee table yang ikut meramaikan area teras ini lebih menyatu dan tampak harmonis.




Teras rumah by : yennykaureensetiawan

Untuk anda yang menyukai konsep minimalis, desain teras rumah berikut ini bisa anda coba terapkan di rumah. Dengan sentuhan mini stool yang tampak menggemaksan hadir di area teras ini bisa anda gunakan untuk bersantai. Pemilihan eksterior yang berwarna hijau pupus ini pun mampu memberikan sentuhan lebih menyegarkan dengan kombinasi warna putih tampil lebih minimalis. Untuk memberikan hawa lebih sejuk dan menyegarkan, anda bisa meletakkan tanaman di beberapa sudut teras agar menambah hawa segar dan natural.




Teras rumah by : renimayasari_

Senada dengan pemilihan eksterior yang tampil di bagian teras dengan warna coklat muda tampak lebih homey serta kombinasi warna putih di beberapa bagian saja. Untuk memberikan tampilan menyegarkan suasana di dalam rumah, anda bisa mengaplikasian roster sebagai angin-angin untuk menambah hawa segar lebih terasa, dengan begitu ruangan pun akan lebih menyegarkan tanpa sesak dan pengap. Sebagai pemanis bagian teras anda bisa menggunakan tanaman hijau yang menempel di dinding atau dengan tanaman merambat untuk tambahan hawa lebih sejuk dan menyegarkan. Focal point yang hadir di teras ini dapat di lihat dari penggunaan lantai bermotif monokrom yang tersusun dari keramik hitam dan putih.



Teras rumah by : multicaulia

Solusi yang cermat untuk memberikan hawa segar dan lega bisa anda lakukan seperti pada teras rumah ini. Menggunakan area teras untuk ruang tamu yang tampak open space dengan taman di depan rumah. Pencahayaan yang dapat langsung terpancar ke area teras ini bisa anda atur posisi rumah untuk mengadap ke arah datangnya matahari. Dengan begitu Teras rumah pun akan lebih menyegarkan dan suasana lebih terbuka. Sebagi dekorasi yang apik anda bisa meletakkan dua kursi tampil serasi seperti ini tampak lebih harmonis dan selaras.




Teras rumah by : ticodisc

Menyegarkan dengan warna hijau meskipun rumah kali ini memiliki type 36 yang cukup mungil. Dengan kombinasi eksterior serta taman di depan rumah seperti ini mampu memberikan hawa segar untuk suasana yang lebih lega. Tampak menyegarkan berkat taman di depan rumah serta beberapa ventilasi udara dan juga roster di gunakan untuk angin-angin bagian dalam rumah agar tak nampak sesak dan pengap. Teras mungil ini pun tampak lega tanpa furniture yang hadir memenuhi area, dengan begitu suasana lega pun akan terasa.




Teras rumah by : an_sari

Meskipun degan ukuran rumah yang cukup mungil, rumah berikut ini menghadirkan penataan yang cukup luas untuk bagian teras Kombinasi pilar dari batu alam ini memberikan unsur alami yang teras menyejukkan, selain itu hawa segar pun dapat teras dari area depan rumah yang cukup lega. Bagian lahan yang tertutupi dengan rumput hias ini bisa anda lakukan di rumah untuk memberikan tempat resapan air ketika musim penghujan tiba. Suasana yang segar pun dapat terasa berkat beberapa tanaman yang di letakkan pada sudut teras memberikan kesan lebih estetik dan menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.