Desain Rumah Modern 2 Lantai Bergaya Industrial yang Sejuk dan Tenang Tanpa Banyak Tanaman indoor


Homeshabby.com -- Sudah tahukah anda mengenai desain interior bergaya Industrial ? Gaya hunian ini identik dengan material ramah lingkungan unfinished. Meskipun terkesan lusuh, namun dapat membawa kehangatan yang alami bagi penghuninya tanpa banyak tanaman indoor. Suasana seperti itu dihadirkan melalui material yang digunakan yakni kayu, besi dan tembok tanpa finishing cat. 

Dari luar rumah 2 lantai bergaya Industrial ini, dominasi material semen kasar yang khas di padukan dengan cat eksterior putih dan tembok roster yang tampil estetik. Material semen dan roster yang memiliki kekhasan warna abu-abu mampu membuat desain fasad semakin menarik.

 

Teras rumah

Teras rumah ini terbilang simple, tanpa adanya ornamen berwarna mencolok melainkan terasa kental dengan penggunaan material semen pada lantai, dinding roster beton unfishing untuk pelindung area foyer di bagian belakangnya serta pemilihan pintu utama berbahan baja ringan yang identik dengan warna hitam pekat yang maskulin. Terdapat 2 tanaman peach lily  guna mewakili area taman kering bagian depan sebagai penghawaan yang segar di area fasad. Mari kita intip bagian dalam rumah ini ya ! pasti tidak kalah kerennya.


Living room

Dinding roster pada teras seperti dijelaskan sebelumnya, menghalangi bukaan jendela besar yang langsung tertuju pada bagian living room rumah 2 lantai ini. Ciri khas rumah industrial salah satunya konsep ruang terbuka, memberikan kesan luas yang tak terbatas. Langit-langit living room diberikan lapisan plafon dari material semen ekspos dengan warna abu-abu yang senada dengan warna gorden dan sofa sectional. Selain itu bata merah dibiarkan dengan warna asli menambah kesan unfinished semakin kuat pada bagian dinding backdrop TV.  Karena motif material ekspos yang polos, kehadiran bantal berwarna terracota dan meja glass membuat suasana menjadi lebih ceria.


Dining area

Bergeser ke area makan, tepat di samping living room. Terdapat set meja makan yang memanjang dengan kapasitas 6 orang yang cocok untuk anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Tidak perlu khawatir, terasa pengap maupun lembab. Meskipun plafon ruang terbuat dari semen ekspos dengan nuansa dekorasi yang cenderung gelap akan tetap terasa sejuk dan tenang, berkat penerapan konsep open plan serta bukaan jendela yang melebar. Agar lebih menarik, tambahkan hanging lamp unik agar terfokus pada area top table, sehingga suasana berkumpul saat malam hari menjadi lebih sempurna.

Bedroom

Jika ingin memberikan sentuhan industrial di kamar tidur, namun takut bosan seiring berkembangnya trend interior. Anda bisa memberikan sentuhan warna yang selaras tanpa menggunakan material finishing. Dinding headboard memakai cat abu-abu dikombinasikan dengan plafon putih yang senada dengan aksen warna bed cover maupun gorden. Parket kayu yang membuat suasana istirahat menjadi lebih hangat dengan penerangan jendela sehingga sirkulasi di dalam tetap terasa sejuk dan homey. Hal ini cukup menguatkan konsep rumah industrial kan :)

Dapur

Selain konsep tembus cahaya pada dapur ini, ciri khas lain dari rumah 2 lantai bergaya industrial ini adalah adanya pemasangan lampu gantung sebagai dekorasi sentral yang unik. Lampu-lampu dari material rotan di buat menggantung dengan kabel yang terbuka, sebagai penerangan malam yang menghangatkan suasana dapur modern. Sedangkan pada siang hari lebih menghemat energi berkat adanya atap kanopi kaca dari baja dan tempered glas serta jendela kaca yang langsung tertuju pada area taman belakang sebagai penghawaan dan pencahayaan alami.

 

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : interiordesign.bdg


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.