Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 15 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Kombinasi Material Batu Alam Lebih Dingin

 

Homeshabby.com -- Konsep minimalis untuk rumah memamg menjadi pilihan banyak orang, desainnya yang simpel tanpa tambahan ornamen yang berlebihan memberikan kesan menarik untuk menjadi sebuah hunian. Rumah dengan ukuran 8 x 15 m ini memiliki tampilan eksterior yang natural berkat pemilihan material alami dari batu alam yang secara menyeluruh. Eksterior yang tampak natural dengan kombinasi beberapa list mencolok bisa membuat fasad semakin menarik dan terlihat lebih eye catching. Konsep nya yang terbuka dengan bukaan melegakan di bagian depan dari pagar dan penutup atap untuk carport yang di abaikan memberikan hawa lega dan terkesan terbuka untuk rumah ini. Desain dan rumah kali ini akan kami bagikan untuk anda di waktu yang luang. Untuk ulasan lebih jelasnya simak ya bund penjelasan berikut ini. Semoga bermanfaat.




Tampak fasad depan

Terlihat dari bagian depan pada rumah ini dengan penggunaan material batu alam yang tampil menyeluruh untuk beberapa bagian. Pemilihan eksterior pun di seimbangkan antara batu alam dengan dinding yang berwarna light grey menambah kesan hangat untuk tampilan fasad rumah ini. Hawa melegakan pun juga dapat di rasakan berkat penggunaan jendela kaca yang tampak terang untuk memantulkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang secara maksimal. Agar terkesan lebih natural dan juga ramah lingkunga, anda bisa menggunakan material dari kayu kuat untuk penggunaan kusen jendela dan pintu yang tampak natural.



Tampak sisi kiri rumah

Penggunaan pagar sebagai pembatas dan pelindung dari bagian depan pada rumah ini nampak dengan kombinasi material batu alam dan hollow besi tampil lebih elegan. Untuk bagian pagar carport yang di gunakan lebih rapat dari sebelumnya tampak aksen lebih eye catching dan homey dengan model sliding gate. Hawa melegakan pun tercipta dari penggunaan angin-angin yang tampak lebar dan lebih lega guna menambahkan hawa segar tanpa rasa pengap untuk bagian dalam rumah. Sebagai penyejuk halaman depan rumah, anda bisa menyisakan sedikit space untuk mini garden sebagai tempat resapan air ketika musim penghujan tiba. Memperhatikan saluran drainase air yang tampak di letakkan di bagian depan ini bisa anda alihkan di bagian belakang rumah agar bau tak sedap tidak mengganggu indra penciuman bagi tamu atau pejalan yang lewat.

Untuk melindungan struktur bagian bawah pada rumah, anda bisa menggunakan model atap piramida tampil modern dan lebih mewah. Sisi kemiringannya yang tepat dan simetris, model atap ini sangat cocok untuk hunian di daerah tropis seperti di Indonesia. Dengan kemiringannya yang memiliki space cukup untuk penggunaan loteng, atau ventilasi tambahan model atap seperti ini bisa anda coba agar rumah anda tampil lebih minimalis dan menarik.




Pembagian tata letak ruang

Dengan ukuran 8 x 15 m rumah ini menyediakan fasilitas yang cukup untuk menunjang kebutuhan keluarga dari privasi area hingga publik area. Di mulai dari bagian depan rumah ini memiliki halaman, carport, mini garden serta kolam ikan yang di manfaatkan di bagian depan. Area dalam rumah ini terdapat publik area seperti living  room, ruang keluarga ruang makan dan dapur dengan penghawaan yang lebih lega. Untuk menunjang dan memberikan pirvasi yang lebih, rumah ini menghadirkan beberapa kamar untuk master bedroom menyatu dengan kamar mandi dalam, dua kamar tidur yang bisa anda gunakan untuk tamu atau anak tercinta, selain itu terdapat satu kamar mandi yang berada di area belakang dengan taman dan area laundry.


  
Denah dan ukuran

Tata letak ruang beserta ukuran pada rumah ini memeiliki penjelasan sebagai berikut :

Dari bagian paling depan, rumah ini terdapat carport ukuran 3 x 4.5 m, taman ukruan 5 x 2 m, teras ukuran 1.5 x 3.5 m dan kolam ikan ukuran 1.5 x 2.5 m. Untuk bagian dalam rumah terdaoat living room ukuran 3.5 x 4 m, ruang keluarga ukuran 3.5 x 4 m, ruang makan dan dapur yang menjadi satu ukuran 3 x 3.7 m. Terdapat dua kamar tidur ukuran 3 x 3m, master bedroom ukuran 3 x 4.5 m dengan kamar mandi dalam ukuan 2 x 1.5 m dan kamar mandi umum ukuran 1.7 x 1.5 m. Terdapat dua taman di kedua sisi rumah ukuran 3 x 1.3 m dan laundry room ukuran 1.3 x 1.5 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba_studiodesign



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.