Inspirasi Interior Rumah Minimalis dengan Luas Bangunan 104 M2 Tampil Lebih Bersih dan Luas

 

Homeshabby.com -- Bagian terpenting dalam eksterior rumah yang terlihat untuk pertama kalinya adalah fasad. Bagian eskterior rumah ini hadir dengan suasana berbeda untuk pemilihan furniture di bagian interior. Penggunaan dekorasi yang tampak menarik dan homey tentu akan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. Tak hanya dengan dekorasi bagian eksterior rumah yang perlu penataan agar lebih apik, ruangan di bagian dalam rumah juga bisa anda mix dengan berbagai dekorasi untuk memberikan kesan yang lebih cantik. Untuk mengetahui desain interior pada rumah ini lebih jelasnya simak ya bund. Semoga bermanfaat.



Tampak teras rumah

Tampil dengan warna tosca lebih segar, teras rumah ini menggunakan kombinasi eksterior sepadan agar teras matching satu sama lain. Ukuran teras pada rumah ini cukup minimalis dengan tambahan tanaman monstrea hijau menyegarkan. Selain itu, rumah ini juga memiliki halaman bagian depan yang di fungsikan sebagai tempat bersantai, untuk dekorasi tambahan pemilik menggunakan dua kursi serta coffee table yang tampil lebih eye catching. Agar teras sejuk dan hawa panas terhalangi, anda bisa menggunakan kanopi sebagai penutup atap tanpa khawatir akan terkena air hujan dan panas.




Ruang keluarga

Berbeda dengan bagian eksterior rumah, ruang keluarga kali ini lebih tampil dengan warna putih yang lebih bersih dan minimalis. Untuk memberikan kontras warna sedikit lebih berdimensi, pemilik menggunakan karpet hitam dan abu-abu serta kobinasi bantal agar ruangan semakin selara dan tak monoton. Lain halnya dengan bagian dinding pada rumah ini yang menggunakan wallpaper sebagai dekorasi tampil lebih estetik di area belakang TV. Meminimalisir furniture agar terasa lebih lega bisa anda siasati dari penggunaan bcakdrop TV yang di alihkan untuk menggantungkan ke dinding saja. Hal ini sangat berguna memberikan kesan luas agar terasa lebih melegakan tanpa pengap.



Kitchen

Tak jauh berbeda dengan ruang keluarga pada rumah ini yang lebih mengusung konsep sama bergaya minimalis warna putih. Tampilan yang bersih untuk kitchen memang bisa memberikan kesan rapi, apalagi jika ukuran dapur di rumah kecil. Anda bisa menyesuaikan ruangan di bagian kitchen ini untuk penggunaan kabinet agar perabot memasak tertata lebih rapi dan tidak berserakan. Selain itu ruangan ini pun tampak lebih fungisoanl yang menyatu dengan ruang makan di seberangnya tanpa penyekat ruang. Hal ini bisa anda coba untuk memberikan kesan lebih harmonis pada tiap anggota keluarga di rumah ketika sedang berkegiatan di dapur.




Laundry room

Memaksimalkan tempat untuk ruang lainnya sangat bermanfaat dan menjadi alternatif jika bisa anda terapkan di rumah yang berukuran cukup mungil. Seperti area laundry room pada rumah ini lebih memilih area bawah tangga sebagai tempat untuk memaksimalkan ruang, agar tidak terkesan monoton dan membosankan sedikit dekorasi untuk menambah tampilan estetik bisa anda letakkan tanaman di sudut ruang agar lebih sejuk dan menyegarkan.




Bedroom

Kamar tidur di rumah ini tampak jelas dengan interior beragam mulai dari sprei, bantal hingga gorden yang tak seragam. Hal ini di maksudkan untuk memberikan kesan yang lebih earthy apalagi dengan kombinasi interior putih tampil menyeluruh kedalam ruang. Sebagai hawa melegakan dan lebih terbuka, kamar tidur ini meletakkan ventilasi di sudut ruang di maksudkan untuk menciptakan suasana lebih terang dan cahaya matahari dapat masuk dengan mudah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : aprina_cahyani


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.