Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 8 M Dengan Dinding Semen Ekspos Serta 2 Kamar Tidur

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, tetap semangat dalam menjalankan aktivitas ya! Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan membahas tentang desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 8 meter dengan dinding semen ekspos serta 2 kamar tidur yang bisa dijadikan referensi dalam menentukan desain rumah untuk keluarga tercinta. Tampilan rumah dengan gaya simpel dan estetik ini mengunggulkan penggunaan semen ekspos pada dinding rumah karena memberikan efek estetik tersendiri, selain itu rumah juga terasa lebih sejuk. Yuk simak ulasannya dan semoga bermanfaat.



Fasad Rumah

Tampilan fasad rumah ini terlihat lapang tanpa adanya pagar rumah dan justru memberikan kesan rumah tampak jelas dan indah. Agar menghemat tempat, pada area depan diberi box semen untuk meletakkan tanaman hijau agar rumah minimalis ini lebih asri. Area dinding rumah menggunakan semen ekspos tanpa finishing memberikan kesan natural pada rumah minimalis berpadu dengan material bata ekspos di bagian pinggir dinding teras yang menambah indah fasad rumah.


Tampak Atas

Atap rumah minimalis ukuran 6 x 8 meter ini menggunakan model atap pelana dengan material genteng beton flat berwarna abu-abu yang cocok digunakan pada rumah minimalis. Atap pelana memudahkan air hujan mengalir langsung ke tanah tanpa menjadi genangan. Model atap ini juga memberika ilusi optik yang membuat bangunan tampak lebih megah sehingga dapat menyiasati kesan rumah terlalu mungil. Pada sisi depan dan belakang rumah menggunakan atap dak cor untuk memudahkan rekonstruksi dan di bagian belakang digunakan untuk meletakkan water tank.


Dapur

Area ruang makan menyatu dengan kitchen set agar memudahkan mobilisasi dan lebih menghemat tempat. Kitchen set pada rumah ini menggunakan tipe letter L yang memudahkan ketika melakukan kegiatan di area dapur. Dinding dapur ini terlihat cantik dengan kombinasi bata ekspos di salah satu sisinya. Sedangkan di sisi dinding yang lain terdapat jendela berfungsi sebagai perantara pencahayaan dan sirkulasi udara.


Denah Pembagian Ruang

Untuk memaksimalkan penggunaan ruang, rumah ini merangkap ruang tamu dan ruang keluarga menjadi satu ruangan dilengkapi dengan sofa dan TV set pada area depan rumah. Kemudian menuju ke area tengah rumah akan bertemu dengan area makan dan kitchen set. Sedangkan pada sisi kiri digunakan sebagai area bedroom. Di antara dua bedroom terdapat bathroom yang mudah diakses karena berada di area tengah rumah. Beralih ke area belakang rumah terdapat area semi outdoor digunakan untuk taman dan area cuci jemur.


Ukuran Ruang

Pada bagian depan rumah terdapat teras berukuran 1,85 x 2,93 meter kemudian masuk ke area ruang tamu sekaligus ruang keluarga berukuran 2,7 x 3,07 meter yang bersebelahan dengan master bedroom ukuran 2,5 x 2,93 meter. Di bagian tengah rumah menjadi area dapur dan meja makan ukuran 2,78 x 2,9 meter bersebelahan dengan bathroom berukuran 1,05 x 2 meter. Di sampingnya terdapat kid bedroom ukuran 2 x 2,78 meter bersebelahan dengan area cuci jemur ukuran 1 x 2,78 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Desain Rumah 36)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.