Desain Rumah Cantik dan Elegan dengan Suasana Nyaman untuk Keluarga Besar


Homeshabby.com -- Ingin hunian yang nyaman dan bisa menampung banyak anggota keluarga ? pasti semua orang menginginkannya. Fungsi rumah yaitu tempat berteduh dengan kenyamanan yang hakikki. Cara mudah mewujudkan hunian yang nyaman dengan tampilan desain yang cantik dan elegan adalah melalui komposisi perpaduan antara layout ruangan, desain dan eksterior dan material bangunan yang digunakan. Tidak hanya cantik dimata, rumah yang nyaman juga memberikan efek positif bagi perasaan anggota keluarga. Berikut inspirasinya !

 

Living room

Mulai dari ruang utama rumah ini, yaitu living room dimana tempat untuk menyambut tamu yang berkunjung. Berbatasan dengan pintu kaca, living room di desain senyaman mungkin melalui material interior yang dipakai. Bagian dinding terlapisi wallpaper shabby dengan motif bunga yang dikombinasikan dengan wallpaper bata ekspos yang membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Sofa bed berukuran besar cukup melengkapi living room untuk teman bersantai menjadi rileks dan tidak membosankan.


Dining room dan kitchen

Ke ruang tengah terdapat dining room dan kitchen yang menggunakan interior bergaya vintage dengan nuansa putih yang terkesan clean look. Memaksimalkan tinggi ruang, kitchen set memiliki kabinet yang tinggi dengan storage tertutup menggunakan pintu kaca bening yang membuat kesan lega pada area kitchen. Sengaja disatukan dengan area makan agar lebih menghemat tempat dan membuat suasana aktifitas seluruh anggota menjadi lebih harmonis. Masih sama dengan pembatas pintu kaca yang juga membuat ruang indoor dan outdoor terkesan menyatu.


Family room

Bergeser ke ruang tengah, terdapat family room yang bernuansa semi outdoor berkat bukaan pintu yang melebar, serta tata letak gaya ruang yang di buat lesehan tanpa adanya meja yang menghalangi lalu lalang di bagian tengahnya. Suasana berkumpul akan terasa lebih sejuk, menyiasati panas matahari, anda bisa menambahkan gorden putih yang transparan. Sehingga bisa menyamarkan cahaya yang masuk menjadi lebih teduh dan homey berkat udara segar dari taman outdoor.

Garden

Memiliki banyak area outdoor untuk dijadikan space bernuansa hijau alami akan membuat suasana ruang di dalam rumah menjadi lebih sejuk dan hemat energi. Udara pagi dan sore hari bisa terasa nyaman untuk beraktifitas, bikin betah lama-lama di dalam rumah. 

Mengenai desain taman outdoor, tidak perlu dengan ukuran yang luas dan media tanah. Cukup menciptakan taman kering dengan peletakan berbagai tanaman pot yang rapi serta lantai taman dari batuan dan ubin dari panel kayu bermotif line bisa membawa suasana menjadi lebih asri. Tidak perlu khawatir, dengan lantai seperti ini dijamin tidak akan ada genangan air hujan yang merusak penampilan taman rumah anda.



Balqony

Bingung dengan desain balkon rumah anda ? Inspirasi ini bisa menjadi alternatif untuk hunian anda menjadi lebih santai. Berukuran terbatas dilengkapi pembatas pagar dengan ketinggian yang rendah, bisa anda lengkapi dengan kursi atau bangku besi yang panjang untuk teman bersantai sembari menikmati secangkir kopi di sore hari. Agar tampilan menjadi eye-catching kehadiran tanaman lidah mertua dengan bentuk daun yang simple membuat area balkon yang sempit tidak terasa penuh, justru menjadi lebih cantik.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Maggy_azalia


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.