Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 x 13 M dengan Eksterior Bata Ekspose Ramah Lingkungan

 

Homeshabby.com -- Hallo bunda, selamat menikmati akhir pekan anda bersama keluarga tercinta di rumah yaa.. Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah minimalis yang sangat cocok untuk keluarga baru anda. Dengan ukuran 9 x 13 m rumah ini tampil minimalis dan ramah lingkungan berkat penggunaan material bata eskpose serta kombinasi batu alam di bagian fasad. Hal ini bisa anda lakukan untuk memberikan kesan yang lebih natural dengan sifat ramah lingkungan. Meskipun penggunaan material yang alami untuk bagian fasad ini terkesan natural, anda juga bisa memberikan sedikit kombinasi di beberapa bagian agar rumah tampil lebih modern. Selain itu fasilitas di dalam rumah pun sangat tercukupi untuk anda sekeluarga dengan ruang gerak secara maksimal. Lebih jelasnya, tetap simak ya bund berikut penjabarannya :



Tampak fasad depan

Tampil dengan gaya lebih alami dengan penggunaan material bata eskpos di bagian eksterior rumah serta kombinasi batu alam terlihat lebih elegan, rumah konsep seperti ini akan memberikan kenyaamanan untuk anda bersama keluarga tercinta. Sebagai pemecah suasana di bagian eskterior agar lebih terkesan minimalis dan tampak serasi, anda bisa menggunakan warna putih di bagian sisi kiri akan fasad serta untuk kusen jendela dan juga pintu. Berkat penggunaan jendela kaca yang tersusun dengan persegi sejajar ini memberikan tampilan pada rumah terlihat klasik dan homey. Sebagai penghawaan lebih melegakan, pemilik rumah menambahkan jendela kaca di bagian atas teras guna menyeimbangkan udara masuk ke dalam ruang secara bergantian.



Tampak kiri rumah

Mengabaikan penggunaan pagar sebagai pelindung rumah memang dapat memberikan kesan lebih terbuka dan menyatu antara lingkungan secara mudah. Untuk memberikan penghawaan lebih lega tanpa khawatir polusi akan masuk ke dalam rumah, anda bisa menambahkan mini garden di bagian depan sebagai penghijaun dan suasana menyegarkan. Area carport yang tampak luas ini bisa anda siasati dengan mengabaikan penggunaan penutup atap agar area di sekitar rumah terasa leluasa tanpa sesak. Terkesan terbuka dengan bukaan yang cukup, anda juga bisa mengatur arah rumah untuk menghadap ke arah datangya matahari serta tetap memperhatikan bagian oenghalang untu sinar matahari sore hari.



Tampak fasad atap

Material genteng flat beton memang menjadi pilihan favorit banyak orang, karena memiliki ketahanan yang tidak di ragukan lagi. Sebagai penyeimbang struktur di bagian bawahnya, pilihan model atap limasan ini bisa anda terapkan untuk melindungi rumah dari hawa panas dan juga air ketika musim penghujan. Dengan konsep rumah bergaya minimalis, pilihan warna abu-abu untuk genteng ini tepat untuk menyeimbangkan eksterior di bagian fasad rumah. Namun jika anda menginginkan kesan lebih modern dan terlihat lebih elegan, abu-abu glosy di bagian atap bisa anda pilih untuk tampil berani dari biasanya.




Pembagian ruang

Dengan ukuran 9 x 13 m rumah ini hadir untuk anda di mulai dari bagian fasad, yang menggunakan eksterior alami dan terkesan lebih natural serta bukaan melegakan tanpa penggunaan pagar. Untuk menunjang kegiatan anda sekeluarga, rumah ini di lengkapi dengan dua kamar tidur dan jendela yang dapat menambah suasan segar dan juga terang. Selain itu, terdapat area publik seperti ruang keluarga, dapur dan ruang makan serta ruang tamu untuk memberikan fasilitas bagi tamu yang datang. Memiliki halaman yang cukup luas di bagian depan dan samping rumah, area ini bisa anda manfaatkan untuk taman ataupun sekedera area berasantai dengan keluarga di akhir pekan.




Denah ruang beserta ukuran

Pembagian ruang serta ukuran pada rumah ini sebagai berikut :

Di bagian depan terdapat mini garden ukuran 3.5 x 2.5 m, carport ukuran 7.5 x 2.5 m dan teras rumah ukuran 3 x 1 m juga halaman di depan teras rumah ukuran 5 x 2.5 m. Terdapat ruang tamu yang tampak open space dengan ruang keluarga ukuran 3 x 6 m, ruang makan dengan dapur ukuran 2 x 4 m, satu kamar mandi ukuran 2 x 1.5 m dan dua kamar tidur ukuran sama 3 x 3 m. 

Itulah sedikit penjelasan mengenai desain dan rumah ukuran 9 x 13 m yang di lengkapi dengan fasilitas serta ruang yang cukup untuk keluarga di rumah. Tanpa melupakan unsur keseimbangan untuk penghijauan, rumah ini di lengkpai dengan taman yang tampak natural. Sehingga dapat tercipta rumah sehat dan bersih cocok untuk anda sekeluarga. Semoga desain kali ini dapat menginspirasi untuk lebih semangat mencari riziki.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman_desainrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.