Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 14 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Eskterior Semi Klasik Modern




Homeshabby.com -- Hallo bunda, mengawali hari senin dengan penuh semangat, kali ini kami akan membagiakan sedikit inspirasi mengenai desain dan denah rumah yang memiliki eksterior semi klasik modern tentunya akan sangat cocok untuk bisa anda miliki. Desain rumah kali ini memiliki ukuran 9 x 14 m dengan fasilitas lengkap di dalamnya, selain itu bagian ekterior yang tampak semi klasik modern dengan perpaduan warna netral membuat semakin homey. Beberapa elemen di bagian depan yang hadir untuk anda, memiliki penggunaan material dengan kualitas baik. Tak hanya itu saja, desain rumah kali ini mengedepankan kesan semi klasik modern yang terkenal dengan gaya simpel namun tetap terlihat elegan. 




Tampak fasad depan rumah

Gaya semi klasik dapat terlihat dari penggunaan pilar yang mempertegas rumah ini dengan pemilihan eksterior yang soft dan terkesan matching antara keseluruhan area. Sedikit menambahkan ornamen di bagian pilar ujung atas yang terlihat lebih menarik, apalagi aksen mini persegi yang tampak menonjol di aplikasikan pada teras rumah yang membuat rumah ini semakin cantik. Perpaduan warna cream secara menyeluruh ini membuat hawa semakin tenang. Untuk memberikan kesan klasik namun tetap terlihat modern, pemilik menambahkan lampu di tengah langit-langit teras yang tampil dengan warna hitam lebih elegan. Beberapa jendela pada rumah ini lebih memilih dengan menggunakan material kaca dimaksudkan untuk membuat hawa segar dan terkesan terbuka. Tak hanya itu saja, untuk memberikan sedikit sentuhan estetik dan lebih terfokus pada penghawaan, anda bisa mengkombinasikan pintu dengan jendela kaca pada tiap sisinya.



Tampak sisi kanan rumah

Desain rumah ini memiliki tampilan yang terkesan terbuka mulai dari bagian paling dekat dengan ruas jalan hingga teras rumah. Pemilik rumah kali ini menyukai desain dan konsep rumah yang tampak terbuka, terlihat dari penggunaan pagar yang di abaikan dan lebih menyatu antara lingkungan secara leluasa. Tampak jelas pada bagian teras yang memiliki elevasi lebih tinggai dibandingkan dengan area carport dan juga taman yang di buat lebih rendah. Hal ini di lakukan agar menghalangi terjadinya genagan air masuk ke dalam rumah. Untuk menyiasati hal tersebut, pemilik menambahkan mini garden untuk resapan air sehingga jika musim penghujan tiba anda tidak perlu khawatir akan terjadi banjir. 

Untuk melindungi struktur bagian bawah pada rumah, model atap piramida ini di pilih untuk menyeimbangkan tampilan fasad agar lebih matching dan estetik. Selain itu, pemilik juga menggunakan genteng atap flat beton untuk mengurangi terjadinya kebocoran, karena genteng flat beton ini memiliki kelebihan yang tahan terhadap segala cuaca dan materialnya yang kuat. Sehingga pemilihan material untuk membangun sebuah rumah perlu anda perhatikan tidak perlu untuk mengganti dalam jangka waktu dekat dan hemat biaya.




Inspirasi ruang tamu

Tak jauh berbeda dengan pemilihan eksterior pada rumah, ruang tamu ini memiliki kesamaan dari interior yang berwarna cream. Untuk memberikan kesan yang lebih earthy dengan tampilan stylish, anda bisa menggunakan satu set sofa dengan bantalan bermotif abstrak navy blue agar terkesan lebih hangat dan tenang. Selain itu, anda bisa memberikan sedikit sentuhan yang lebih estetik di bagian sudut ruang agar tidak terkesan monoton dan kaku dengan daun atau tanaman kering untuk menghiasi area tampil semakin cantik. Kesan mewah pun juga dapat terasa dari living room ini yang dipilih oleh pemilik dengan lampu di tengah ruang agar terlihat semakin manis dan mewah.




Pembagian ruang

Desain rumah kali ini memiliki pembagian ruang yang tampak tertata rapi di tiap sudutnya. Tiga kamar tidur yang berada di tiap sudut ruang ini di bantu ventilasi udara agar memberikan pencahyaan yang melegakan. Selain itu, publik area seperti living room ini di batas penyekat ruang untuk membatasi ruang di bagian belakangnya agar terkesan lebih privasi. Kitchen set yang menyatu antara ruang makan dan ruang keluarga ini nampak open spcae dengan taman belakang rumah, membuat hawa semakin segar dan lebih terbuka.



Denah serta ukuran

Pembagian denah tata ruang pada rumah ini memiliki ukuran sebagai berikut :

Di bagian depan rumah terdapat carport ukuran 3 x 4.5 m, teras rumah ukuran 3 x 2.5 m, sedikit space halaman di samping teras ukuran 2.5 x 3 m dan mini garden ukuran 6 x 2 m. Memasuki bagian paling dalam rumah, terdapat living room ukuran 3 x 4 m, kamar mandi ukuran 1.5 x 3 m, dua kamar tidur ukuran sama 3 x 3 m dan master bedroom ukuran 3 x 4 m. Selain itu, di bagian bangunan belakang rumah ini memiliki kitchen set yang bergabung dengan ruang makan dan juga ruang keluarga ukuran 4 x 6 m yang tampak dengan teras belakang rumah ukuran 6 x 1.5 m, kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m dan laundry room ukuran 1.5 x 1.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba_studiodesign



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.