Dapur sempit ? Gunakan 5 Model Lemari Gantung Solusi Untuk Hemat Tempat

 

Gambar : @Casaindonesia

Homeshabby.com -- Dapur merupakan ruang esensial atau paling penting di dalam rumah khususnya bagi para ibu-ibu rumah tangga. Di setiap ruang utama pasti memiliki furniture atau perabotan untuk menunjang aktifitas salah satunya lemari dapur gantung yang berfungsi sebagai area penyimpanan peralatan dapur dan bisa ditempatkan dengan cara digantung untuk menyiasati ruang yang sempit jadi lebih hemat tempat. Bagi anda yang tertarik, berikut ulasan mengenai 5 model lemari gantung pada dapur solusi untuk hemat tempat bisa anda jadikan inspirasi di rumah.

 

Gambar : @andinafjr

Butuh area penyimpanan yang banyak namun dapur anda berukuran terbatas ? Jangan khawatir karena anda bisa menambahkan lemari dapur gantung dari material kayu untuk mengisi dinding dapur. Hadir dengan desain yang berbeda dari kitchen set yang lebih modern dari finishing keramik glossy, lemari gantung dari material kayu tanpa adanya ukiran guna mengusung konsep minimalis pada dapur sempit anda.

 

Gambar : @anethpariintosa

Berikutnya, lemari gantung yang dikombinasikan dengan rak terbuka di setiap sisi guna dikhususkan untuk meletakkan keperluan dapur yang lebih sering digunakan seperti bumbu maupun sekedar tanaman hias untuk membuat tampilan dapur dengan lemari gantung ini lebih mewah. Dibalut dengan warna putih yang elegan, rangkaian lemari gantung dipasang menempel di sisi dinding yang hemat tempat sehingga tidak perlu menggunakan tiang penggantung lagi.


Gambar : @rumah_pimawola

Jika sebelumnya memakai material kayu pada bagian lemari gantung, pada dapur kecil ini justru lebih elegan dengan menggunakan material Vinyl finishing cat putih dan hitam yang pintunya cenderung tertutup tanpa bukaan tangan sehingga cocok bagi anda yang tidak terlalu suka mengekspos barang dapur yang berantakan.


Gambar : @kurniatisti

Desain dapur mungil yang memaksimalkan sudut ruang dengan ukuran kitchen set minimalis bisa nampak rapi dan cantik jika anda memanfaatkan tinggi plafon ruang sebagai area penyimpanan dengan penempatan lemari gantung seperti inspirasi pada gambar. Kabinet atau lemari dapur gantung berwarna biru senada dengan tirai manis bagian bawah mampu membuat desain dapur kecil ini terlihat sangat serasi secara keseluruhan. Perlengkapan dapur juga terkesan tersembunyi hanya menampilkan beberapa peralatan yang umumnya sering digunakan pada bagian backplash dan top kitchen.

 

Gambar : @rumah_raffasya

Lokasi dapur yang berbatasan langsung dengan ruang rumah lainnya memungkinkan anda membuat kitchen set linear sesuai bentuk ruang agar menyisakan dimensi untuk aktifitas lalu lalang lebih leluasa. Agar lebih menghemat tempat dan banyaknya perabotan dapur terlihat lebih tertata. Anda bisa menggunakan lemari gantung dari bahan finishing HPL berwarna putih dan serat kayu serta model kabinet yang nampak beragam. Dengan demikian, anda bisa menyimpan lebih banyak peralatan dapur berukuran kecil seperti gelas tanpa menambahkan lemari lagi yang bikin sesak ruang.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.