Inspirasi Desain Interior Cat Warna Pink yang lebih Dewasa dan Bikin Tambah Happy

 

Homeshabby.com -- Desain interior rumah yang bernuansa warna pink biasanya dihindari oleh kebanyakan orang dewasa, khususnya laki-laki. Karena di percaya memberikan kesan childish  atau kekanak-kanakan. Namun pada kenyataannya, warna pink bisa dijadikan aksen yang tepat untuk mendekorasi ruang. Dengan komposisi dan percampuran warna cat yang tepat, nuansa pink pada rumah akan memberikan efek menenangkan yang lebih dewasa. Membuat tampilan ruang menjadi lebih modern dan bikin perasaan anda happy. Langsung deh nikmati beberapa inspirasi desain interior cat warna pink untuk mood selalu ceria !

Ruang TV

Mulai dari ruang TV yaitu space paling dominan untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga. Titik fokus dari ruangan ini adalah bagian sisi dinding background TV, maka dari itu anda bisa menggunakan warna cat pink pada bagian tersebut dengan istilah warna "light thulian pink"  yang menampilkan warna cenderung lebih pekat dan gelap untuk efek ruang menenangkan dan penuh kasih sayang.

Ruang tengah

Bagi anda yang memiliki posisi ruang yang bersebalahan pasti bingung cara membuat area dinding pembatas menjadi lebih menonjol. Kombinasi warna gold, unsur kayu, putih dan pink bisa menjadi kesatuan desain interior rumah anda menjadi lebih terlihat elegan, mewah dan keren walaupun dengan ukuran mungilpun. Bagian sisi dinding bisa anda cat dengan istilah warna "dark rose pink" atau senada dengan backdrop TV lalu hiasi dengan lamp tumblr, lukisan monokrom dan letakkan tanaman hias agar lebih cantik di pandang.

Master bedroom

Beralih ke ruang private anda, yaitu master bedroom yang ukuran dan fasilitasnya tentu lebih maksimal dengan kenyamanan dan dekorasi kesukaan anda. Padukan warna "pink salmon"  sebagai dinding di mater bedroom dengan warna bedding yang lebih tegas. Anda bisa memakai warna navy untuk menciptakan suasana lebih dewasa dan kalem, memberikan efek perasaan lembut dan damai. Tak lupa, dekorasi unik dan mewah dengan sentuhan gold yang elegan tak akan gagal membuat suasana tidur semakin nyenyak dan happy.

Bathroom

Anda juga dapat menggunakan nuansa pink yang dikombinasikan dengan keramik granit putih pada dinding kamar mandi rumah anda. Dengan keramik glossy dan menawan berwarna putih yang tampil sempurna dengan sisi dinding berwarna cat "dark pink rose"  bisa menciptakan nuansa bathroom menjadi semakin menyenangkan. Warna pink dapat menciptakan efek tenang pada saraf dan membantu meredakan perasaan marah dan malas. Jangan lupa gunakan material kaca dan kayu sebagai pelengkap interior yang modern.

Backdrop TV kamar tidur

Jika anda tidak menyukai warna yang terang, anda bisa kolaborikan warna cat dinding pink kamar tidur anda dengan backdrop TV selaras dengan warna TV tersebut. Finishing backdrop TV dengan aksen warna hitam atau dark grey  bisa membuat suasana kamar menjadi lebih teduh dan nyaman. Sedangkan untuk bagian lantai, anda bisa memakai parket kayu dengan tekstur permukaan yang lebih terang namun tetap memberikan kesan hangat pada kamar tidur.

Taman samping rumah

Siapa bilang outdoor area tidak bisa menampilkan kesan warna yang girly ? Lahan di samping rumahpun bisa anda ubah menjadi tampilan yang lebih estetik dan memiliki konsep yang sama dengan desain interior rumah anda. Dinding pembatas bisa dengan warna cat yang lebih cerah dengan istilah warna "pink creamy"  atau soft pink yang dikolaborasikan dengan warna putih, coklat kayu dan sentuhan hijaunya tanaman yang membuat area taman mungil menjadi lebih cozy.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Hometrends Interior Design Ideas

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.