Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 14 M Terdapat Kamar Anak dan Area Carport Sebagai Tempat Bersantai Di Roof Top

 



Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis dengan fasilitas lengkap di dalamnya memang menjadi impian banyak orang. Rumah yang simpel dengan eskterior hingga interior yang menarik tentu akan menghadirkan kenyamanan untuk tiap anggota keluarga di rumah. Seperti pada desain dan denah rumah ukuran  7 x 14 m kali ini yang memiliki fasilitas publik hingga privasi membuat anda sekeluarga semakin betah di rumah, apalagi terdapat area bersantai di atas carport cocok untuk anda yang menyukai pesta kecil-kecilan bersama keluarga dan kerabat. Penasaran seperti apa interior yang terdapat pada bagian dalam rumah kali ini. Simak ya bund, semoga bermanfaat.





Tampak fasad rumah

Desain rumah ukuran 7 x 14 m ini memiliki tampilan fasad yang terlihat menarik dan terbuka. Penggunaan pagar hollow besi dengan jarak cukup rengang ini memberikan sirkulasi cahaya dan udara masuk ke area rumah lebih leluasa serta melegakan. Eksterior yang dipilih pun tampak dengan konsep rumah minimalis seperti biasanya dengan warna abu-abu semakin hangat dan simpel tanpa banyaknya ornamen di depannya. Untuk memberikan akses cahaya matahari masuk ke dalam rumah oleh pemilik menambahkan ventilasi udara di tiap sisi kanan kiri pintu serta di bagian atas agar lebih terbuka. 





Nampak atap dan keseluruhan

Pengunaan atap pelana sebagai penutup atas pada rumah ini di maksudkan agar lebih berdimensi dan terkesan lebih besar. Agar memberikan perlindungan lebih ekstra, desain rumah ukuran 7 x 14 m kali ini menggunakan material genteng flat beton untuk membuat rumah semakin terasa aman dari kebocoran ketika musim penghujan tiba. Salah satu cara untuk memberikan ruang yang cukup fungsioanl di bagian luar rumah, pemilik menambahkan area bersantai di atas carport dengan menggunakan konstruksi besi untuk efisiensi dan ketahanan yang cukup kuat. Area di atas carport ini terbuka tanpa penggunakan penutup atap yang sangat cocok untuk bersantai di sore hari menjelang malam atau bisa anda tambahkan payung taman untuk melindungi dari panas matahari. 



Mini garden depan rumah

Dengan desain rumah berukuran 7 x 14 m ini, pemilik mampu mendesain dengan penataan semaksimal mungkin sebagai tempat untuk taman di bagian depan rumah. Mini garden ini di tambahkan untuk memberikan daerah resapan air ketika musim penghujan sehingga anda tidak perlu khawatir jika air akan naik ke dalam rumah. Selain dengan taman depan rumah, elevasi teras pun di buat lebih tinggi dari biasanya serta menambahkan tangga untuk memudahkan akses masuk ke dalam rumah.



Ruang keluarga

Memiliki ruang keluarga sebagai tempat paling nyaman untuk berkumpul dan musyawarah di dalam rumah memang perlu dekorasi serta penataan yang baik agar memberikan perasaan aman dan terasa lebih homey. Seperti pada desain rumah ukuran 7 x 14 m ini yang menambahkan ruang keluarga di bagian dalam untuk cara mendekatkan antar keluarga lebih harmonis. Kesan terbuka yang dapat terlihat dari penggunaan jendela kaca dengan vertikal garden di area luarnya membuat suasana di ruangan ini semakin sejuk dan asri. Sofa yang menghadap ke arah TV ini pun ikut memberikan kenyamanan ketika berkumpul atau dengan karpet sebagai tempat untuk lesehan di bawah bisa anda pilih sesuka hati.




Kamar tidur anak

Kamar tidur yang terdapat pada desain rumah ukuran 7 x 14 m ini memfungsionalkan ruang secara efisien dan lebih terkesan natural dari penggunaan material kayu untuk ranjang dan furniture lainnya. Kamar tidur ini di desain bertingkat agar muat dua anak, sehingga ruang di rumah tampak lebih lega dan fungsional. Rak buku yang terdapat di area bed ini di maksudkan untuk efisiensi lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat, sehingga kamar anak yang berukuran minimalis ini dapat terasa lebih lega.




Denah ruang beserta ukuran

Pembagian ruang beserta ukuran pada desain rumah ukuran 7 x 14 m ini memiliki sebagai berikut : 

Di mulai dari bagian depan rumah terdapat mini garden berukuran 2.5 x 3 m, teras ukuran 1.5 x 1.5 m dan carport serta ruang bersantai di bagian atasnya berukuran 3 x 5 m. Memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu ukuran 2.5 x 3 m yang tampak open space yang tanpa penyekat untuk ruang di seberangnya. Terdapat kamar mandi di tengah ruang ukuran 1,5 x 2.5 m dan ruang keluarga di bagian belakangnya ukuran 3.5 x 3 m yang open space dengan ruang makan dan dapur ukuran 3 x 3 m. Di bagian belakang carport terdapat kamar tidur anak ukuran 3 x 3 m dan kamar utama di bagian belakang ukuran 4 x 3 m. Terdapat laundry room dan taman yang berada di belakang ruang makan ukuran 2 x 3 m.

Itulah sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 7 x 14 m ini yang memiliki fasilitas serta area bersantai cocok untuk anda pasangan baru menikah. Semoga desain rumah kali ini dapat menginspirasi anda untuk semakin bersemangat dalam mencari rizik akan membangun rumah impian bersama keluarga tercinta. Amiin..


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Bayu Eko Pradana



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.