Inspirasi Desain Pagar Woodplank Untuk Rumah Minimalis, Yang Bisa Anda Aplikasikan Di Rumahmu

 

Homeshabby.com -- Pagar rumah memang menjadi elemen terpenting untuk bagian fasad. Pagar selain berfungsi untuk memberikan kesan estetik dan menarik juga menjadi perlindungan serta rasa privasi pada sebuah rumah. Pada kesempatan kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit ulasan mengenai inpirasi desain pagar wood plank untuk rumah minimalis anda. Seperti yang kita tahu wood plank merupakan material papan yang terbuat dari bahan semen namun mirip dengan kayu. Selain disebut wood plank material ini sering disebut dengan papan fiber yang terbuat dari bahan campuran semen. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak berikut ini bund. Semoga bermanfaat.



Pagar by : lantaikayu.surabayaparket

Inspirasi desain pagar wood plank untuk rumah seperti ini memang sangat cocok untuk bisa anda terapkan. Selain terkesan natural, penggunaan wood plank itu sendiri memiliki kelebihan yang cukup bisa untuk di andalkan. Tampilannya yang mirip dengan kayu membuat pagar wood plank ini tepat untuk pengaplikasian pada pagar rumah, selain itu anda juga bisa menggunakan wood plank ini untuk bagian lainnya yang terdapat pada rumah. Seperti pada rumah kali ini yang mengkombinasikan pilar pagar dengan material batu alam menambah dominan kesan natural tercipta.



Pagar by : rmhomey

Selain dengan menggunakan pagar dari material besi yang cukup mudah berkarat jika terkena panas dan hujan, anda bisa menggunakan material wood plank sebagai pilihan yang cermat untuk bisa di coba. Seperti pada inspirasi desain pagar wood plank pada rumah berikut ini yang mengkombinasikan dengan material hollow besi hitam lebih elegan. Sebagai penunjang kesempurnaan elemen lainnya, anda juga bisa mengkombinasikan pagar bata dengan roster yang dapat memberikan kesan sedikit lebih terbuka antara lingkungan sekitar.



Pagar by : trinovalia

Kesan estetik untuk penggunaan pagar pada bagian fasad rumah memang akan menambah nilai jual dari rumah itu sendiri, sehingga bisa anda investasikan untuk masa depan. Seperti pada inspirasi desain pagar rumah ini yang menggunakan kombinasi material berbeda di tiap sisi nya dari batu alam, bata ringan, hollow besi hingga wood plank menjdi satu kesatuan lebih menawan. Penggunaan pagar wood plank ini dimaksudkan oleh pemilik agar mendapat kesan alami selain untuk menambah estetik di bagian depan.



Pagar by :anekakayuindonesia

Tidak hanya rumah minimalis saja yang memerlukan dekorasi material wood plank sebagai penggunaan pagar rumah. Contohnya pada inspirasi desain pagar wood plank pada rumah ini yang tampak megah dari bagian depan ini, namun tetap terlihat sederhana di tiap sisinya. Pemilik menyukai kesan terbuka dan natural, maka dari itu pemilik menggunakan material wood plank yang tidak terlalu tinggi akan membuat akses udara dan cahaya masuk dengan mudah ke dalam halaman rumah. 



Pagar by : rumahibukala

Aksen kayu yang sudah tampak dari bagian teras rumah ini terlihat pada penggunaan pilar rumah dari material wood plank. Untuk memberikan kombinasi yang tepat dan lebih dominan natural, pemilik menyamakan penggunaan pagar wood plank yang tersusun secara horizontal serta kombinasi hollow besi lebih elegan. Unsur kayu dari penggunaan wood plank ini pun memberikan suasana natural lebih terasa, apalagi dengan kombinasi bata ekspose di sebelahnya tersusun rapi setengah segitiga membuat rumah ini semakin cantik dan menarik. Anda bisa memilih material wood plank sebagai inspirasi desain pagar rumah tampil beda daripada biasanya.


Pagar by : delavalent

Rumah minimalis berikut ini menggunakan pagar wood plank sebagai cara untuk membatasi antara ruas jalan dan halaman agar terasa lebih privasi. Warna terra cota yang telihat mencolok ini membuat rumah semakin warm dengan suasana menyenangkan. Pemilik memberikan jarak yang cukup longgar antar tiap wood plank sebagai cara untuk membuat rumah agar terkesan sedikit lebih terbuka. Inspirasi desain pagar wood plank seperti ini bisa anda coba terapkan di rumah agar dapat terasa homey dan lebih stylish.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.