Inspirasi Desain Kamar Tidur Ukuran 2 x 3 M Kecil Tapi Terasa Luas dan Istirahat Lebih Rileks

Gambar : @Aprina_cahyani - Inspirasi desain kamar tidur ukuran 2 x 3 m kecil tapi terasa luas dan istirahat lebih rileks

Homeshabby.com -- Ketika memiliki ruang kamar ukuran 2 x 3 m, sebagian dari anda pasti bingung harus mendekorasi kamar tidur seperti apa agar tidak terkesan sempit dan terasa nyaman untuk beristirahat. Kunci mendesain dan mendekorasi kamar dengan ukuran 2 x 3 m cukup dengan meminimalisir perabotan yang tidak penting serta dengan mengatur pencahayaan yang cukup. Sehingga ukuran kecil tidak akan menjadi masalah dan kualitas tidur juga akan menjadi lebih rileks. Langsung saja simak inspirasi di bawah ini yang bisa menjadi referensi buat anda mendekorasi kamar di ukuran terbatas.


Gambar : @vhierenezia

Walaupun dengan tampilan dinding unfinished dari material semen ekspos yang dibiarkan alami, anda juga bisa menciptakan tampilan kamar tidur ukuran 2 x 3 m menjadi lebih manis dan girly. Salah satunya mengganti cover bed dengan motif flamingo serta pencahayaan hanging lamp temaram yang membuat suasana tidur malam menjadi lebih rileks dan menenangkan. Tak ketinggalan, lantai dibuat dari parket kayu, yang bikin kesan unfinished lebih kuat.

 

Gambar : @dekorasiviral

Inspirasi desain kamar tidur ukuran 2 x 3 m kecil tapi terasa luas dan istirahat lebih rileks berikutnya yaitu berada di bagian bawah tangga atau loteng rumah, memaksimalkan ruang kosong untuk tempat istirahat tidak akan menjadi masalah akan kenyamanan yang diberikan. Anda bisa mendekorasinya lebih manis dengan pemakaian warna yang tidak berlebihan. Kombinasi warna putih dan coklat dari material kayu mampu mengubah ukuran sempit menjadi terasa lebih lega dan nyaman karena gradasi warna antar furniture tidak memiliki warna yang terlalu jauh berbeda.


Gambar : @dekorasiviral

Pada desain kamar tidur ukuran 2 x 3 m bisa nampak lapang jika anda membuat ruangan dengan plafon yang tinggi. Plafon gypsum yang dilengkapi downlight dan lampu tepi mampu membuat tampilan kamar juga lebih cantik. Posisikan bed mendekat dengan posisi jendela besar agar pencahayaan natural bisa membuat anda lebih menghemat energi listrik dan mengubah suasana kamar menjadi lebih cerah dan tidak terkesan sempit walaupun menggunakan ukuran bed yang besar.


Gambar : @icaperdana

Membuat kamar tidur anak pasti membutuhkan kreatifitas dengan menampilkan desain permainan warna yang ceria. Agar tidak terkesan ramai dan sempit, pakai warna pastel dengan gradasi warna pokok yang sama yaitu biru, namun hadir dengan berbagai motif dan corak di setiap sudut elemen kamar. Buat konsep kasur tanpa dipan agar lebih lega dan membuat si kecil tetap nyaman leluasa bermain tanpa takut kebentur oleh dipan kasur. 


Gambar : @dr.ita_farica

Inspirasi desain kamar tidur ukuran 2 x 3 m kecil tapi terasa luas dan istirahat lebih rileks, cenderung memiliki ukuran panjang salah satu sisi dinding, maka dari itu buat konsep penataan furniture dan dekorasi yang memanjang pula, bed single size di tata sejajar dengan meja kerja kayu lipat yang praktis agar memberikan ruang gerak di bagian tengah untuk beraktifitas. Tak lupa, cahaya jendela serta lampu dekoratif mampu mempercantik kamar tidur walaupun ukurannya yang terbatas.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.