Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 25 M Terdapat 3 Kamar Tidur Menggunakan Atap Piramida Cocok Untuk Di Desa

 

Homeshabby.com -- Area pedesaaan memang masih menjadi tempat favorit untuk membangun rumah, lahannya yang cukup luas dengan hawa segar terasa. Nah, kali ini homeshabby.com akan memberikan ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 10 x 25 m yang cocok untuk anda apliaksikan di area pedesaan. Dengan lahan yang cukup luas, desain kali ini memiliki halaman di sekitar yang asri, bisa anda gunakan untuk bersantai ataupun berkumpul bersama keluarga. Desain rumah kali ini tentunya memiliki fasilitas yang cukup untuk kebutuhan keluarga anda di rumah. Penggunaan eksterior yang alami ini bisa anda pilih untuk memberikan suasana ramah lingkungan.


Nampak fasad rumah

Eksterior rumah yang tampil dengan gaya minimalis ini menggunakan pemilihan warna senada antara dinding, atap hingga pintu garasi mobil. Di mulai dari bagian pagar  rumah yang di gunakan sebagai pelindung serta pembatas antara jalan dan halaman rumah menggunakan kombinasi sliding gate dari hollow besi lebih menawan. Selain itu, loster yang di gunakan untuk pagar ini memberikan tampilan lebih minimalis dengan warna netral lebih dinamis. Pilar yang menopang struktur atas pada rumah ini mengaplikasikan 4 pilar berukuran berbeda.  




Nampak teras dan halaman rumah

Untuk membedakan area carport, halaman depan dan juga teras pemilik membuat elevasi yang berbeda, Pada bagian teras rumah di buat elevasi lebih tinggi daripada halaman dan juga carport guna menghalangi debit air naik ketika musim penghujan tiba. Dengan memanfaatkan space yang cukup maksimal di bagian depan, rumah ini menggunakan rumput hias sebagai penutup lahan dan berguna sebagai resapan air. Konsep rumah yang semi terbuka bisa anda terapkan di hunian masa depan, dengan penambahan jendela kaca di beberapa area untuk masuknya akses cahaya matahari di pagi hari. Rumah ini memiliki lahan yang cukup luas, namun secara cermat membagi antara bangunan dan juga halaman untuk menambah suasana segar serta menciptakan rumah kompleks dengan unsur alami yang terasa.



Inspirasi ruang tamu

Ruang tamu pada rumah kali ini memberikan kesan yang terbuka dari penggunaan ventilasi yang tampak terbuka dan segar. Sofa yang di gunakan pada living room ini terkesan lebih natural dengan warna coklat serta rangka kayu yang membuat suasana semakin homey. Untuk memberikan kesan yang lebih estetik anda bisa meletakkan dekorasi seperti pajangan ataupun foto keluarga untuk suasana lebih stylish. Selain itu, penggunaan gorden seperti ini bisa di sarankan untuk menutupi area depan agar lebih privasi dan merasa nyaman.



Inspirasi kamar tidur anak

Area privasi pada rumah ini terdapat kamar anak dengan gaya simpel namun tetap menarik. Terlihat dari beberapa dekorasi tambahan di bagin dinding serta peta dunia yang tampak abstrak namun lebih stlylish. Untuk menyiasati kesan ruang agar terasa lebih luas, anda bisa menggunakan bed tanpa ranjang seperti ini agar ruangan semakin lega dan ruang gerak pun tidak terasa pengap. Agar ruangan terasa semakin fungsiobal dan tetap efisien, satu furniture dari bahan HPL ini bisa anda letakkan untuk memberikan ruang penyimpanan secara maksimal.




Pembagian ruang beserta ukuran 

Dengan lahan yang cukup luas, rumah 10 x 25 m ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :
Pada bagian utama fasad rumah ini memiliki carport dengan ukuran 3 x 14 m dengan ukuran memanjang kebelakang dan muat untuk 3 mobil, terdapat teras ukuran 2 x 4 m dengan dua elevasi berbeda dan juga halaman depan rumah ukuran 7 x 9 m. Memasuki bagian dalam rumah,terdapat ruang tamu ukuran 2 x 3 m, master bedroom di bagian paling depan ukuran 3 x 3 m dengan kamar mandi dalam 1 x 1.5 m. Terdapat kamar tidur 1 open space dengan taman ukuran 2.5 x 3.5 m, kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 m, kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1 m, ruang keluarga yang open space dengan ruang makan  ukuran 5.5 x 2.5 m, dapur ukruan 2 x 2 m, mushola ukuran 2 x 1.5 m, gudang ukuran 1 x 1.5 m laundry room ukuran 3.5 x 1.5 m, teras belakang bentuk letter L ukuran 4 x 3.5 m dan halaman belakang rumah ukuran 4 x 10 m. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Arsimatra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.