Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur Cocok untuk di Desa

 


Homeshabby.com -- Setiap orang memiliki rumah impiannya masing-masing yang sesuai dengan keinginan seperti halnya rumah di desa. Rumah di desa memiliki ciri khas megah dan bahan material ramah lingkungan serta mudah didapatkan. Anda bisa mendesain rumah dengan ciri khas pedesaan yang menawan seperti pada desain dan denah rumah ukuran 10 x 14 dengan 3 kamar cocok untuk di desa ini. Yuk simak ulasannya semoga bisa menginspirasi Anda dalam membangun rumah impian. 



Fasad Rumah

Rumah berukuran 10 x 14 meter yang cocok diterapkan di desa ini memiliki tampilan megah terlihat dari tampilan pagar dengan ketinggian rendah bertujuan untuk memperlihatkan eksterior rumah sehingga rumah ini tampak lebih elegan. Pagar rumah menggunakan bahan material besi dan batu alam berpadu memberikan kesan indah. terdapat pula taman di area teras yang menimbulkan kesan sejuk dan asri. Pencahayaan pada teras rumah menggunakan lampu eksterior menambah kesan lebih tenang ditambah dengan ventilasi rumah berbentuk kotak membuat sirkulasi udara pada rumah ini lancar.



Tampak Atas

Terlihat tampilan atap rumah ini menggunakan kombinasi model pelana pada bagian tengah rumah dan limasan pada bagian depan rumah. Kombinasi model atap ini berfungsi melindungi seluruh sisi rumah dan dapat dengan mudah mengalirkan air hujan ketika musim hujan tiba tanpa menimbulkan genangan. 



Ruang Keluarga

Beralih ke area interior rumah yakni ruang keluarga, ruangan ini terlihat cantik dengan sofa linear dan meja berbahan dasar kayu memberikan kesan rustic sama dengan daun pintu berbahan dasar kayu yang menawan. Agar terlihat lebih cantik, dinding dapat diberi dekorasi berupa frame lukisan yang tampak stand out. Di ruangan ini juga dilengkapi dengan pintu kaca untuk mengakses ke area dapur.


Pembagian Denah Ruang

Berdasarkan pembagian ruang pada rumah ini dapat dilihat bahwa rumah ini memiliki konsep megah dengan memanfaatkan ruang semaksimal mungkin. Ruangan dibagi menjadi tiga bagian mulai dari kiri, tengah dan kanan. Pintu masuk berada di area tengah kemudian menggunakan konsep publik sehingga menggunakan penyekat kayu agar ruangan terasa lebih luas dan nyaman. Bedroom berada di bagian depan dan belakang rumah sedangkan area kitchen berada di belakang bersama ruang terbuka untuk cuci jemur.


Ukuran Ruang

Ukuran ruang pada rumah 10 x 14 meter ini sebagai berikut: 
 
Motorport ukuran 3,22 x 3,35 meter, halaman ukuran 2,85 x 3,72 meter, teras ukuran 3,34 x 3,4 meter dan garasi ukuran 3,35 x 2,85 meter. Ruang tamu dan ruang keluarga ukuran 3,34 x 7,35 meter. Master bedroom ukuran 2,85 x 2,85 meter, kid bedroom pertama ukuran 2,35 x 2,85 meter beserta indoor bathroom ukuran 1,85 x  2 meter dan bedroom kedua ukuran 2 x 2,35 meter. Kitchen ukuran 2,85 x 2,85 meter dan ruang makan ukuran 2 x 3,65 meter. Bathroom ukuran 1,35 x 2 meter dan area belakang 1,85 x 3,35 meter.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Desain Rumah 36)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.