Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 10 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Taman di Sekeliling Rumah Serta Teras Samping dan Depan

 

 
Homeshabby.com -- Pertimbangan paling penting dalam membangun sebuah rumah adalah desain serta pemilihan material untuk keunggulan konstruksi sebagai penguat struktur bangunan itu sendiri. Desain dan denah rumah kali ini memiliki ukuran 10 x 10 m dengan konsep minimalis yang hadir untuk keluarga kecil di rumah beserta fasilitas yang memadai sebagai kenyamanan tiap anggota. Penerapan material yang tampak alami dari bagian fasad rumah ini memiliki kesan dingin serta menyatu antara lingkungan secara leluasa. Di kelilingi dengan taman di sisi kanan kiri rumah, hunian seperti ini akan sangat membuat hawa segar dan tentunya menciptakan rumah sehat. Kombinasi fasilitas yang lengkap di dalamnya memberikan keleluasaan untuk tiap anggota keluarga dengan rasa aman dan nyaman. 

Nampak fasad rumah

Minimalis dengan tampilan yang sedikit klasik pada pemilihan eksterior alami dari batu alam di beberapa bagian membuat rumah ini terasa hangat dan cantik. Eksterior alami dari bahan kayu sebagai penggunaan pilar pada bagian depan menambah nuansa alami yang sangat dominan. Beberapa kesan terbuka pun juga tampak terang dari bagian fasad yang mengkombinasikan batu alam serta kaca untuk ruang tidur di bagian paling depan. Elevasi yang di buat beda antara teras, taman hingga area terdekat ruas jalan ini di maksudkan untuk menghalangi air naik ketika musim penghujan tiba. Untuk memberikan akses cahaya masuk ke dalam ruangan secara maksimal, pemilik menambahkan ventilasi kaca di bagian atas untuk membuat ruangan semakin terbuka dan mendapat asupan cahaya ketika pagi hari.




Nampak sisi kanan rumah

Pemilihan eksterior yang tampak natural ini di barengi dengan beberapa material lainya agar memberikan kombinasi serta satu kesatuan yang tepat. Aksen daun pintu yang tampak dengan kayu vertikal ini memberikan dimensi pada area teras lebih mencolok serta stylish. Untuk memberikan kombinasi material yang tepat, pada area teras ini pemilik menyukai kesan terbuka dengan memberikan sentuhan estetik berupa dua ventilasi di bagian sisi kanan kiri pintu agar semakin terlihat eye catching dan stylish, Tak hanya eksterior serta pemilihan material yang tampak alami, hal ini bisa anda gabungkan dengan adanya taman di bagian samping kanan kiri rumah untuk memberikan suasana asri dan juga lebih segar. 



Nampak fasad atap rumah

Desain rumah kali ini memberikan sedikit tipuan untuk penggunaan model atap yang tampak piramid dari bagian depan. Namun jika di teliti kembali, desain model atap ini menggunakan limasan yang di bagian tengahnya tedapat garis tengah untuk membagi tiap sudut segitiga masing-masing dengan ukuran jauh lebih kecil dari biasanya. Namun permodelan atap limasan seperti ini tetap memberikan kesan yang lebih estetik serta keunggulan yang tak perlu kita jamah kembali. Pemilihan material genteng flat beton ini di pilih untuk melengkapi struktur atap selain dengan atap model liamsan. Kombinasi model atap serta material yang dipilih untuk melindungi struktur bagian bawahnya memang perlu di perhatikan. Selain untuk menghasilkan kenyamanan, anda tidak perlu khawatir akan mengganti material ini dalam jangka waktu dekat dan penghematan biaya.




Pembagian ruang rumah

Untuk memberikan kenyamanan pada tiap anggota rumah, pemilik menyukai penataan yang cukup menarik dan konsep yang berbeda. Memiliki dua teras yang berada di depan dan samping rumah serta hamparan taman kecil untuk suasana lebih segar dan menyejukkan. Area publik yang berada di bagian paling depan pada rumah ini terdapat ruang tamu dengan lorong menuju area ruang keluarga yang tampak open space dengan taman. Master bedroom yang berada di bagian depan ini memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk pasangan muda baru menikah. Dua kamar lainnya yang berada sebelahan dan tepat berada di depan ruang keluarga dibatasi penyekat untuk ruang makan dan dapur di bagian belakangnya.



Denah ruang dan ukuran

Dengan ukuran 10 x10 m rumah ini memiliki pembagian ruang beserta ukurannya sebagai berikut :

Di bagian depan rumah terdapat teras ukruan 4 x 1 m dan halaman depan yang memanjang ukuran 8 x 1 m. Taman samping kanan rumah ukuran 1 x 10 m, kamar tidur utama ukuran 4 x 2.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1 x 2.5 m, ruang tamu ukuran 4 x 2.5 m, ruang keluarga ukuran 4 x 3 m, dapur beserta ruang makan ukuran 3.5 x 4 m, teras samping rumah ukuran 3 x 1 m dan taman samping kiri ukuran 3.5 x 1 m. Terdapat dua kamar tidur ukuran 4 x 2 m, kamar mandi ukuran 2 x 1.5 m dan laundry room ukuran 2 x 1.5 m. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.