Desain dan Denah Rumah Mungil nan Cantik Ukuran 5 x 12 M Komplit Dengan Ukuran Ruangnya

 

Homeshabby.com -- Jika anda memiliki budget atau anggaran biaya untuk membangun rumah tidak terlalu besar, inspirasi kali ini cocok bagi anda. Desain dan denah rumah di atas lahan 5 x 12 m yang tampil cantik walaupun berukuran mungil yang dilengkapi tata letak ruang beserta ukuran detailnya, sehingga bisa anda share ke suami atau kerabat yang juga hendak menginginkan hunian idaman yang super nyaman dengan lahan yang terbatas.

Tampak samping depan rumah

Bagian eksterior rumah ini dominan menggunakan material batu alam andesit yang dikenal tahan terhadap segala cuaca dan anti lumut. Tak heran jenis batu alam satu ini sangat disukai guna sebagai material bangunan yang mampu mempercantik rumah secara alami. Anda bisa mengaplikasikannya pada bagian pagar pembatas, pilar teras ataupun sisi dinding eksterior untuk sentuhan yang bisa membuat bangunan terkesan lebih kuat dan tegas.

Tampak samping kanan rumah

Rumah mungil ukuran 5 x 12 m ini tampil elegan dengan kombinasi material besi, kaca dan batu alam yang mampu memberikan kesan hunian lebih modern. Mulai dari model atap pelana dengan ventilasi kaca di bagian bawahnya sebagai akses cahaya masuk ke seluruh ruang, atap carport nampak teduh dengan dak cor datar yang dikombinasikan glass block agar panas matahari bisa tetap di rasakan di area fasad. Sedangkan untuk pembatas, sliding gate dengan material besi metal mampu membuat halaman depan rumah terkesan lebih lega dan hemat ruang.

Tata letak ruang rumah

Di dalam rumah mungil ini mampu membagi ruang secara tepat, memperhatikan fungsi area publik dan private tanpa menghilangkan segi kenyamanan dan efek luas di dalam interiornya. Memiliki 2 kamar tidur yang di himpit satu bathroom dengan posisi pintu yang berhadapan agar lebih praktis. Memaksimalkan lahan kosong sebagai area hijau baik di depan dan belakang dengan konsep terbuka tanpa atap agar memberikan penghawaan udara segar dan sehat ke dalam seluruh ruangan yang ada di rumah mungil ini.


Denah ruang

Berikut ini merupakan denah ruang beserta ukurannya dengan penjabaran sebagai berikut : 

carport berukuran 2,6 x 3,5 m, taman depan 1,7 x 3,5 m yang disatukan dengan teras. Masuk ke pintu utama terdapat area living room, family room dan dining area yang open plan tanpa adanya sekat rak atau dinding yang membatasi ruang seluas 2,5 x 5,5 m. Berganti ke ruang sebelah kanan terdapat private area yaitu 2 kamar tidur dan satu bathroom, kamar tidur depan ukuran 2,6 x 2,7 m, kamar tidur belakang 2,6 x 3 m dan bathroom 1,5 x 1,2 m. Di belakang rumah terdapat area kitchen semi outdoor 1,5 x 2,5 m dan area taman belakang seluas 1,5 x 5 m.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Abba Studio Design

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.