Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur Biaya 150 Jutaan

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, berbicara tentang rumah minimalis memang penuh dengan style dan model yang bisa dijadikan referensi ya. Seperti  yang akan Homeshabby.com ulas tentang desain dan denah rumah minimalis ukuran 7 x 12 meter dengan 3 kamar tidur biaya 150 jutaan, biaya ini menyesuaikan dengan bahan dan spesifikasi yang dipakai. Desain rumah ini memiliki luaran atau fasad menarik dilihat dari pilihan material seperti besi, woodplank, kaca, dan material lain yang mendukung. Rumah in juga memiliki 3 kamar yang cocok dihuni oleh keluarga tercinta. Langsung saja yuk simak ulasannya, semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 


Fasad Rumah

Tampilan fasad rumah minimalis ini tampak menawan dengan konsep pagar menggunakan material besi hollow dikombinasikan dengan woodplank memberikan kesan modern pada fasad rumah. Ditambah dengan kehadiran tanaman pagar agar fasad rumah tampak lebih asri. Terlihat pada bagian teras berbentuk letter L disertai dengan area carport yang luas.


Tampak Atas

Atap yang digunakan pada desain rumah minimalis modern ukuran 7 x 12 meter ini menggunakan atap limasan dengan material beton flat terkenal cocok dengan hunian bergaya minimalis. Pada bagian atap carport menggunakan kannopi bermaterial kaca yang memberikan kesan stylish pada rumah. Sedangkan pada bagian bawah atap utama rumah ini terdapat penambahan dak cor yang bisa menghalangi sinar matahari secara tidak langsung.


Kamar Tidur

Beralih ke interior rumah yakni bedroom atau kamar tidur, tampilan bedroom pada rumah minimalis ini membawa kesan simpel dilengkapi bed dan lemari pakaian dengan desain vertikal pada sisi kanan dan kiri bed. Penataan ini lebih disarankan karena lebih menghemat tempat serta bedroom terlihat lebih rapi. Anda juga dapat menambahkan rak ambalan untuk meletakkan barang-barang berukuran kecil. Tak lupa dekorasi dinding headboard yang membuat tampilan kamar menjadi lebih stand out.
 


Dapur

Dapur berukuran 1,75 x 3, 28 meter dapat didesain menjadi dapur yang cantik dan minimalis dengan kitchen set tipe letter L yang memaksimalkan sudut ruang. Kitchen set tipe ini memudahkan ketika berada di dapur karena Anda hanya perlu menggeser arah badan ke sisi kiri ataupun kanan. Kabinet beraksen kayu berpadu dengan top table bermaterial marmer membuat kitchen set ini tampak elegan. 
 


Denah Ruang

Pembagian ruang disertai ukuran lebih detail sebagai berikut: 

- Teras ukuran 1, 45 x 3,27 meter dan carport ukuran 3,28 x 4,5 meter.

- Terdapat 3 bedroom pada rumah minimalis ini. Pertama, master bedroom  di bagian depan rumah dengan ukuran 3,40 x 3,27 meter. Bedroom kedua berukuran 2,5 x 3 meter. Bedroom terakhir ukuran 2,40 x 3, 28 meter.

- Pada bagian tengah rumah terdapat ruang keluarga berukuran 3,28 x 3,29 meter.

- Kitchen area ukuran 1,75 x 3, 28 meter.

- Bathroom ukuran 1x 2,17 meter terletak di antara 2 bedroom.

- Area belakang digunakan untuk cuci jemur yang berukuran 1,2 x 3,28 meter.
 
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Youtube (Desain Rumah 36)
 
 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.