Desain dan Denah Rumah Plus Toko Ukuran 12 x 24 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Interior Lebih Modern

 

 
Homeshabby.com -- Hallo bunda, kali ini kami hadir untuk menemani anda di waktu yang luang untuk memberikan inspirasi dengan desain rumah plus toko untuk usaha. Dengan ukuran 12 x 24 m rumah ini memiliki penataan ruang serta penempatan toko yang tidak menganggu aktivitas anda di rumah. Tampil lebih menarik untuk bagian depan, dimulai dari fasad hingga keseluruhan ruang, rumah ini memiliki interior cukup menarik dengan kesan modern dan nyaman. Pembagian ruang yang tepat, rumah ini memiliki fasilitas untuk menunjang kebutuhan keluarga anda tercinta. Dari area publik, area privasi hingga bagian toko yang berada di depan bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang akan membangun sebuah usaha. Untuk pembahasan lebih jelasnya simak berikut ini ya bund. Semoga bermanfaat.



Tampak keseluruhan atap hingga fasad depan

Terlihat jelas perbedaan bangunan yang terbagi menjadi dua antara hunian dan toko. Desain rumah toko ini membedakan bagian rumah dan toko agar tercipta kenyamanan untuk setiap anggota keluarga begitu juga dengan pembeli yang akan datang. Bagian sisi kanan rumah yang di gunakan sebagai akses masuk ke dalam rumah ini di pisahkan dengan taman di tengah area antara toko untuk memberikan hawa segar dan tampil lebih estetik. Di bagian toko yang di fungsikan sebagai tempat usaha ini menggunakan atap dak cor beton sama dengan area carport untuk rumah. Penggunaan pilar yang di letakan di bagian depan pagar rumah menggunakan batu alam ini tampil lebih natural senada dengan pagar kayu terkesan tertutup dan lebih privasi.

Untuk penggunaan penutup atap, iinti rumah lebih dengan model atap piramida dari material genteng flat beton yang tidak di ragukan lagi ketahanannya. Untuk penutup atap di area carport dan toko, pemilik lebih memilih dengan dak cor beton agar terkesan lebih ramping dan industrial. Selain itu untuk memberikan penghawaan menyegarkan, anda bisa mengabaikan penutup atap di tengah area antara carport dan toko sebagai penghawaan lebih lega dan sejuk dari tanaman di area tersebut.



Carport dan teras

Inilah tampilan carport dan teras rumah yang tampak mewah namun tetap terkesan natural dengan material batu alam di bagian pilar. Area carport yang cukup luas ini tampak menggunakan batu alam sebagai penutup lahan dengan kombinasi batu koral di pinggiran persegi. Sebagai penyejuk area, kehadiran taman di bagian samping carport ini bisa menjadi alternatif untuk hawa lebih segar dan menyejukkan. Penggunaan pilar di area teras pada rumah ini tampak lebih banyak dari biasnaya dengan model datar dari material batu alam lebih terang sebagai penyeimbang eksterior di area ini.




Ruang keluarga

Dengan konsep yang terbuka rumah ini memiliki area bersama untuk keluarga tampak dengan gaya minimalis berwarna putih di keseluruhan furniture. Bukaan dari arah jendela kaca ini mampu memberikan kesan lebih terang serta di maksudkan agar cahaya matahari dapat masuk lebih leluasa tanpa rasa pengap. Tak lengkap jika ruang keluaga tanpa adanya televisi yang akan meramaikan suasana berkumpul dengan keluarga tercinta. Penggunaan backdrop TV yang tampak fungsional ini bisa anda pilih sebagai solusi agar lebih muat banyak perabot atau pajangan kesayangan di rumah. Bagian langit-langit ruang yang tampak cantik dengan penggunaan plafon ini di kombinasikan dengan material kayu lebih natural dan manis serta lampu-lampu yang lebih etstetik.





Living room

Terasa lega dengan penyekat ruang yang lebih di abaikan untuk memberikan kesan luas pada living room ini, di maksudkan agar tampak lebih meyatu dengan area di sekitarnya. Penggunaan sofa yang disusun tampak berbentuk letter L ini bisa menjadi tipuan pada ruang untuk kesan lebih luas, apalagi dengan warna abu-abu membuat suasana semakin hangat dan nyaman. Walldecor yang dipilih pun lebih terlihat natural dengan motif tropical dari daun monstera untuk memberikan kesan lebih segar. Begitu juga untuk lampu yang di letakkan di langit-langit ruang ini terlihat mewah namun tampak hangat dan romantis berkat pemilihan bohlam yang berwarna kuning.




Kitchen

Bagian kitchen yang tampak senada dengan beberapa area bergaya minimalis modern hadir dari penggunan interior putih menyatu secara seimbang. Dengan ukuran yang cukup luas area kitchen set ini menambahkan kabinet d bagian atas untuk penyimpanan barang agar tampak lega dan bersih tanpa berserakan di seluruh ruang. Sebagai penghawan yang melegakan, penggunaan jendela ini  di letakkan berada di samping ruang untuk kesan lebih terbuka dan segar tanpa rasa pengap. Anda bisa memilih dengan interior yang lebih earthy  jika menginginkan gaya lebih colorfull dan menyegarkan mata untuk kesan lebih homye.



Denah dan ukuran rumah toko


Dengan ukuran 12 x 24 m rumah toko ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :

Di mulai dari bagian depan, rumah ini memiliki area carport ukuran 3 x 5.4 m, teras rumah ukuran 4.5 x 1.9 m dan taman depan rumah ukuan 7.5 x 3.6 m. Area toko yang berada di samping rumah ini memiliki ukuran 6 x 4 m dan teras toko ukuran 1 x 4 m.
Bagian dalam pada rumah ini memiliki ruang diantaranya yaitu, living room ukuran 4.5 x 3.5 m, ruang keluarga ukuran 4.5 x 6 m, ruang makan dan dapur ukuran 4.3 x 4.3 m. kamar tidur utama ukuran 6 x 4 m, kamar tidur anak 1 dan ukuran 3 x 3 m, kamar mandi umum ukiran 1.7 x 1.7 m, taman tengah dan tempat wudhu ukuran 6 x 3 m, teras samping ukuran 2.6 x 1.7, teras belakang ukuran  4.5 x 7 m dan laundry room ukuran 1.7 x 1.7 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Bayu Eka Pradana



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.