6 Desain Ruang Tamu Dengan Jendela Rumah Bergaya Modern dan Trendi

Gambar : @dirumah.ps

Homeshabby.com -- Ruang tamu yang dilengkapi jendela rumah dapat memberikan pengaruh besar terhadap efek dan suasana ketika menjamu tamu. Kehadiran jendela berfungsi sebagai pencahayaan alami dan ventilasi udara. Ruang tamu tanpa jendela akan membuat ruang terkesan lebih gelap, pengap dan mudah bikin bosan saat berlama-lama duduk di ruang tamu, sehingga dalam pemilihan desain jendela pun harus berdasakan berbagai pertimbangan agar sesuai dengan konsep hunian anda. Nah, berikut ini adalah desain ruang tamu dengan jendela rumah gaya modern dan trensi yang bisa menjadi referensi bagi anda di rumah. Simak sampai habis yuk!

 

Gambar : @rumahnomnom

Desain ruang tamu dengan pintu jendela lipat atau lebih kita kenal Folding door glass dengan material alumunium yang cenderung lebih ringan dan memiliki kekuatan dan keindahan tidak kalah dari kayu. Biasanya jenis pembatas pintu seperti ini bisa anda aplikasikan jika posisi akses utama berada di bagian samping taman rumah sehingga akan lebih aman dan memberikan penghawaan sejuk pada ruang tamu rumah anda.


 

Gambar : @myversionofzen

Desain ruang tamu bergaya rustik modern ini tidak kalah trendi dengan kehadiran jendela dan pintu kaca yang dilengkapi terlalis besi agar lebih safety. Jendela kaca yang berukuran tinggi dan lebar tidak akan terasa panas jika anda tambahkan tirai atau gorden berwarna putih dan coklat menyesuaikan material kayu yang mendominasi ruang tamu. Desain ruang nampak lebih santai dengan model furniture sofa kayu dengan ketinggian rendah dan karpet bulu lembut untuk area lesehan menjamu tamu sambil menonton TV bracket yang hemat ruang.


 Gambar : @rumahnomnom

Masih sama dengan sebelumnya desain ruang tamu mungil dengan folding window yang menyatukan suasana outdoor dan indoor menjadi satu. Pembatas ruang sekaligus pelindung jenis ini sangat efisien untuk rumah berukuran terbatas, material kaca akan membuat ruang terkesan mendapatkan suasana alam yang lebih maksimal. Agar ruang tamu menjadi lebih hangat dan homey, pilih furniture dengan warna yang lebih kalem seperti abu-abu yang dikombinasikan dengan elemen kayu dan tanaman hias  yang menambah nilai dekoratif untuk ruang sempit.


Gambar : @casinha.debrinquedo

Desain living room bergaya modern dengan sentuhan warna pink yang menonjol serta dikombinasikan dengan aksen warna gelap yang bikin suasana menjadi lebih adem dan tenang. Kehadiran jendela yang besar di salah satu sisi dinding mampu membuat ruang yang open plan menjadi nampak lega. Jika cuaca panas terlalu ekstrim anda bisa menutup tirai dengan bahan yang bisa menyerap panas menjadi lebih adem di dalam ruangan. Maksimalkan ketinggian ruang agar pencahayaan jendela bisa menyeluruh ke ruangan lainnya, posisikan sofa panjang menepi ke bagian dinding agar masuknya cahaya tidak akan terhalang dengan furniture.

Gambar : @r3zelhouse_rizkaandriiyani

Ruang tamu bergaya klasik ini nampak trendi dan elegan berkat pemilihan interior yang terkesan mewah dengan pewarnaan kalem dan lembut bikin suasana semakin tenang. Di lengkapi sofa leter L berbahan bludru halus, lantai parket yang menghangatkan suasana, TV dengan backdrop yang unik serta penerangan lampu utama dari langit-langit yang tampil mewah nan modern. Jendela di pilih dengan kombinasi besi tempa yang memiliki ukiran sebagai pengaman dengan ketinggian rendah ketimbang tinggi tirai yang memaksimalkan plafon.


 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.