Desain dan Denah Rumah Modern Minimalis Ukuran 8,5 x 17 m, 3 Kamar Tidur dengan Eksterior Atap Piramida


Homeshabby.com -- Hai bunda, mempunyai hunian sendiri tentu menjadi impian semua orang, apalagi jika sudah berkeluarga dan cukup mapan dalam finansial. Desain rumah dengan interior-eksterior yang modern bisa diwujudkan menyesuaikan karakter penghuninya. Nah, jika anda dalam waktu dekat berencana ingin membangun rumah dengan kapasitas 3 kamar tidur dan tampilan desain eksterior atap piramida, berikut referensi desain dan denah rumah minimalis modern beserta ukuran komplitya, di jamin bisa jadi referensi buat bunda di rumah !

 

Tampak depan rumah

Bagian eksterior rumah modern berukuran 8,5 x 17 m ini nampak stylish dengan atap piramida yang memiliki keunggulan sangat tahan terhadap angin, sehingga cocok untuk daerah rawan badai dan angin kencang. Kemiringan atap menyediakan ruang ekstra untuk ventilasi, loteng atau langit-langit rumah menjadi lebih tinggi membuat hunian terkesan bergaya minimalis. Terdapat permainan garis panel dari sisi lisplang dan sisi dinding fasad yang mengaplikasikan material kayu dengan aksen warna yang natural.

Selain itu, desain eksterior menggunakan jendela sudut dengan bahan baja ringan dan tempered sebagai akses sirkulasi cahaya yang maksimal ke dalam ruang rumah. Sehingga suasana hunian juga menjadi lebih sejuk dan homey.


Inspirasi desain kamar tidur 2

Ingin suasana yang tenang dan konsep warna yang alami, anda bisa mendesain kamar tidur ke.dua yang difungsikan sebagai kamar tidur tamu atau anak remaja seperti gambar di atas. Posisi kamar yang berada di bagian depan, dengan tujuan agar bukaan jendela bisa menyatu dengan udara sejuk di area taman outdoor. Ketika malam hari menjadi lebih hangat, berkat pemilihan material lantai dan furniture berbahan kayu dengan serat alami yang bikin tenang.


Inspirasi bathroom

Beralih ke inspirasi desain kamar mandi umum yang ditempatkan di ruang tengah bersebelah antara kamar tidur anak dan kamar tidur utama seluas 1,5 x 2 m. Konsep yang dipakai lebih memakai material unfinished agar suasana alam bisa terasa lebih nyaman saat beraktifitas serta membuat anda lebih menghemat biaya pembangunan tanpa mengeluarkan tambahan ongkos untuk cat dinding atau elemen lainnya. Bathroom ini cukup lega dilengkapi toilet duduk, shower dan rak storage agar lebih fungsional.



Denah ruang

Carport luas berukuran 4,5 x 5 m, taman depan menyatu dengan akses lorong samping sebelah kiri seluas 4 x 4,8 m. Masuk ke dalam interior rumah terdapat living room di antara dua kamar tidur depan berukuran 2,4 x 2 tanpa pembatas dinding untuk pemberian kesan luas dan terbuka. Bedroom depan berukuran sama yaitu 3 x 3 m. Beralih ke ruang tengah terdapat 1 bathroom berukuran 1,5 x 2 m, area kitchen, dining room dan ruang keluarga yang open plan berbatasan langsung dengan area laundry 1,5 x 1,8 m, teras belakang menyatu dengan area taman dan jemur serta kamar mandi belakang rumah berukuran 1,5 x 1,5 m. Di ruang belakang sebelah kiri terdapat kamar tidur utama berukuran cukup besar yaitu 6 x 3 m dengan bathroom di dalam 1,5 x 1,5 m.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Desainrumah.co


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.