Bikin Dilirik Tetangga, Model Kanopi Teras Terbaru yang Super Kece

 

Gambar : @rumah_jogja

Homeshabby.com -- Tak hanya berperan sebagai pelindung atap di bagian teras, pengaplikasian kanopi juga memberikan ketahanan untuk menyamarkan suasana dari cuaca serta penambah dekorasi eksterior bangunan. Oleh karena itu, pemilihan kanopi harus diperhatikan guna rberpengaruh kepada desain arsitektur hunian secara keseluruhan. Tampilan desain kanopi yang super keren bisa menarik perhatian siapa saja yang meliriknya. Ingin tau beragam model kanopi teras terbaru ? Simak artikel ini sampai habis, ya ! semoga bermanfaat.

 

1. Kanopi galvalum dengan tepi kayu yang kuat


 

Picture : @millenialproperty

Untuk anda yang ingin mengutamakan ketahanan umur dari material kanopi teras rumah anda, maka kanopi berbahan galvalum dan kayu finishing cat putih sangat cocok untuk anda aplikasikan sebagai tambahan pelindung atap teras yang tampil minimalis. Bahan kanopi ini dipercaya tahan terhadap rayap, karat, ataupun kelembapan sehingga cocok untuk iklim tropis. Nampak serasi dengan konsep hunian minimalis yang disusung dengan aksen warna putih yang clean look. 

 

2. Kanopi Fiber yang bikin teduh suasana teras


 

Gambar : @rumahbundas

Jika teras rumah anda terlalu cerah dan tetap ingin mengekspos fasad rumah, anda bisa menggunakan kanopi bermaterial fiber dengan ukuran lebar setengah meter seperti inspirasi gambar ini. Memiliki karakter bening dan samar dengan bentuk permukaan gelombang maupun rata yang bisa anda pilih menyesuaikan keinginan anda. Selain itu bahan kanopi antibising ini mempunyai beban yang jauh lebih ringan daripada material kaca. Dengan demikian akan jauh lebih aman dan memudahkan dalam proses instalasi.

 

3. Kanopi tanaman yang menambah kesejukan


 

Picture : @tytyarini

Area teras biasanya dimanfaatkan sebagai ruang santai outdoor, sehingga anda bisa berkreasi dengan menambahkan tanaman rambat pada kanopi besi sebagai display yang eye-catching. Apapun material kanopi yang dipakai, anda bisa menanam berbagai jenis tanaman merambat seperti Melati Irian, Wisteria hingga tanaman petrea pada bagian atas kanopi. Dengan kehadiran kanopi ini, tentu saja akan membuat suasana teras rumah impian anda menjadi lebih asri, sejuk dan menyehatkan.

 

4. Kanopi kain Umbrella  bertema modern


 

Picture : @avie_novi

Kanopi tema modern pada teras rumah bisa menggunakan kain sejenis kanopi Umbrella  sebagai atapnya. Kain sejenis waterproof dengan warna yang tidak cepat pudar dan tahan terhadap cuaca bisa menyamarkan sinar matahari secara tidak langsung. Kanopi Umbrella dengan tepi yang bergelombang akan membuat desain teras terlihat indah untuk sisi estetik luar. Pembuatan dan pemasangannya pun juga tidak memakan waktu lama, anda bisa lebih menghemat biaya di bandingkan dengan biaya kanopi berbahan besi atau baja.  

 

5. Atap baja ringan dengan aksen minimalis


 

Gambar : @nordasofie

Rumah bergaya minimalis umumnya lebih memilih jenis dan model kanopi sebagai atap teras yang sesuai dengan konsep huniannya. Berbahan kerangka baja ringan finishing cat netral dengan pelindung permukaan yang bergelombang ini dipercaya lebih tahan lama terhadap perubahan cuaca di iklim tropis. Selain warna putih, hitam juga bisa anda jadikan warna pilihan jika lebih menginginkan desain kanopi yang lebih tegas.


 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.