Desain dan Denah Rumah Minimalis Sederhana Ukuran 8,5 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat dan semangat selalu dalam menjalankan aktivitas ya. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan membahas tentang desain dan denah rumah minimalis sederhana ukuran 8,5 x 14 meter dengan 3 kamar tidur nih. Yuk simak ulasannya,  semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi bunda dalam memilih desain rumah yang sesuai dengan keinginan keluarga tercinta. 



Fasad Rumah

Rumah dengan ukuran 8,5 x 14 meter ini memiliki desain pagar rumah menawan dengan pintu pagar gaya horizontal warna putih kombinasi warna coklat sedangkan pada pagar permanen menggunakan pagar roster yang unik. Warna cat teras menggunakan warna netral yang memberikan kesan elegan pada rumah.
 



Tampak Atas

Terlihat tampilan rumah dari atas yang menunjukkan bagian atap serta halaman rumah minimalis ini. Atap rumah menggunakan model atap limasan dengan material genteng beton flat berwarna natural. Atap limasan selain memiliki model yang tampak elegan juga berfungsi untuk melindungi seluruh sisi rumah, pada bagian teras dan samping menggunakan atap datar yang tampak stylish. Pada halaman depan terdapat taman dengan rumput hijau yang luas sehingga memungkinkan pemilik untuk berkebun atau memanfaatkan area hijau tersebut sebagai space bersantai. Carport juga luas dengan paving block yang bisa menyerap air hujan dengan baik.
 
 


Ruang Tamu

Ruang tamu menggunakan cat warna hijau tosca dengan corak garis yang memberikan efek cerah pada ruangan ini. Agar lebih cantik, ruangan menggunakan dekorasi lukisan di sisi dinding. Tak kalah cantik dengan area dinding, meja ruang tamu dengan bentuk asimetris warna putih dan dekorasi vas bunga membuat ruang tamu semakin fresh. Antara ruang tamu dan ruang keluarga menggunakan penyekat rak yang berisi tanaman hias yang menambah asri ruangan dan terlihat lebih lapang.



Dapur dan Ruang Keluarga

Pada area tengah menggunakan konsep ruangan tanpa sekat sehingga ruangan tampak lebih luas yang terdiri dari ruang keluarga dan area dapur. Ruangan ini dilengkapi dengan pencahayaan yang memadai berupa downlight pada plafon dan lampu gantung yang unik serta jendela besar yang menghadap ke taman.
 


Denah Ruang

Pembagian ruang pada rumah minimalis sederhana ukuran 8,5 x 14 meter ini adalah sebagai berikut:

Pada bagian depan rumah terdapat taman dengan model letter L serta teras berukuran 4,5 x 5,5 meter dan carport ukuran 3,5 x 4,5 meter. Memasuki area interior maka akan menemui ruang tamu dengan ukuran 2,5 x 3,5 meter yang berada di antara dua bedroom ukuran 2,5 x 3 meter. Area tengah ruangan mengusung konsep ruangan tanpa sekat sehingga area dapur ukuran 3,5 x 3,5 bersebelahan langsung dengan ruang keluarga ukuran 2,5 x 3,5 meter. Di samping ruang keluarga terdapat master bedroom ukuran 2,5 x 3,5 dan di sebelahnya terdapat kamar mandi ukuran 1,5 x 2 meter. Di bagian belakang terdapat taman dan area cuci jemur ukuran 3 x 6 meter.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

 

Penulis     : Lusiana

Editor       : Munawaroh

Sumber    : Youtube (Soi Design)

 

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.