Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 dengan Interior Simpel Namun Fungsional

 

 
Homeshabby.com -- Desain rumah yang berukuran minimalis 6 x 10 m ini memiliki tampilan yang menarik, mulai dari eksterior hingga interior yang tampil lebih simpel namun terkesan fungsional. Bagian fasad rumah yang tampak melegakan untuk bagian carport ini bisa memberikan hawa segar tanpa terasa pengap. Tak hanya itu saja, rumah ini hadir untuk anda yang menginginkan desain rumah minimalis dan sangat cocok untuk pasangan muda baru menikah. Pembagian interior serta penataannya yang tepat akan sangat memudahkan anda berkativitas tanpa harus merasakan sesak.




Teras rumah

Bagian pertama yang berada di rumah ini adalah teras, mengalihfungsikan lahan yang biasanya di gunakan untuk taman ini bisa anda ubah agar memiliki penataan di bagian dalam lebih lega. Hadir dengan gaya minimalis berkat penggunaan bata ekspose tampak serasi antara lantai keramik berwarna putih memberikan hawa lebih luas dan bersih ketika memasuki area ini. Sebagai dekorasi tambahan agar tampil lebih matching dan stylish, pemilik lebih memilih dengan dua kursi dan satu coffee table elegan berwarna hitam yang serasi antara keset rumah bertuliskan sweet home ini. Selain itu, pemilik juga menggunakan keramik dinding yang bermotif batu alam untuk melengkapi teras ini dengan sisi dekoratif natural agar lebih menarik.



Ruang tamu

Ruang tamu ini tampak open space dari memasuki bagian dalam rumah ini terlihat pembagian ruang yang merata, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga dan juga kitchen. Sebagai penempatan ruang agar terasa lebih fungisonal, pemilik menggabungkan ruangan ini dalam satu ruang tanpa penyekat agar terasa luas. Tak hanya itu saja, pemilik juga mengkombinasikan interior serasi dari sofa, coffee table hingga mini bar yang senada dengan warna cream untuk kesan yang lebih hangat dan saling menyatu. 




Ruang keluarga

Meskipun dengan ruangan tanpa penyekat untuk membatasi tiap ruang di sekitarnya, ruang keluarga ini tampak asik dengan gaya lesehan di bawah tanpa kursi ataupun sofa. Untuk memberikan kenyamanan anda ketika berkumpul bersama keluarga, karpet bermotif monokrom ini menjadi focal point dengan gaya yang lebih elegan. Bagian backdrop TV yang tampak fungsioanl ini bisa anda kombinasikan dengan beberapa rak di sekitarnya untuk menambahkan pajangan agar tak nampak kosong dan lebih dekoratif.




Laundry room

Memanfaatkan area kosong yang berada di antara kamar mandi dan kamar tidur pada bagian belakang untuk laundry room sangat menarik jika bisa anda coba. Space yang cukup mungil bisa membuat anda kreatif dalam penataan ruang pada rumah. Sebagai tempat untuk mencuci pakaian, ruang ini tak nampak monoton ataupu membosankan berkat beberapa sticker yang menempel di mesin cuci bermotif tropical. Untuk memberikan kesan yang lebih fungsional agar terasa nyaman, beberapa rak di dinding ini bisa anda letakkan agar bisa di gunakan sebagai tempat sabun dan lainnya. Dengan begitu, area ini tetap teras bersih dan tertata rapi.




Denah ruang dan ukuran

Dengan ukuran yang minimalis, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut :

Di mulai dari bagian depan rumah ini hadir dengan teras mungil ukuran 3.15 x 1.5 m dan carport ukuran 2.85 x 4.6 m. Selain itu memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang ruang tamu yang tampak open space dengan ruang keluarga dan kitchen set ukuran 3.15 x 6.7 m, kamar mandi ukuran 1.65 x 1.76 m, laundry room ukuran 1.24 x 1.65 m. Serta fasilitas pribadi yang bisa anda gunakan untuk beristirahat terdapat 1 kamar tidur ukuran 2.85 x 2.75 m dan kamar tidur utaman ukuran 3 x 2.65 m.

Itulah sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah berserta iinterior yang cukup lengkap bisa menambah inspirasi untuk anda ketika akan membangu rumah impian tercinta.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Veyalvia22



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.