Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 8 M Terdapat 3 Kamar Tidur serta Eksterior Batu Alam dan Roster


Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran minimalis terkadang membuat beberapa orang sedikit kurang tertarik. Namun apa jadinya jika hunian yang anda miliki memiliki ukuran kecil dengan fasilitas lengkap di dalamnya, tentu hal ini akan membuat anda semakin senang dan merasa nyaman. Apalagi eksterior yang di tampilkan tampak ramah lingkungan dari material batu alam serta roster untuk dinding bagian luar. Rumah berikut ini akan kami sajikan untuk anda yang akan membangun rumah atau pasangan baru menikah, desain rumah kali ini tentu akan sangat cocok jika bisa anda coba terapkan sebagai tempat berpulang ataupun berinvestasi. Berikut penjelasannya :




Tampak fasad rumah

Dengan eksterior ramah lingkungan, rumah ini hadir untuk anda bagi pasangan baru menikah. Pemilihan bahan yang tampak ramah lingkungan dengan batu alam serta roster sebagai kombinasi di bagian depan tampak menarik dan hangat. Eksterior yang di pilih pun berwarna senada agar terkesan lebih serasi untuk menampilkan hunian yang modern. Agar rumah terkesan lebih terlindungi dan menghindarkan dari jangkauan anak-anak, pagar hollow besi putih ini bisa jadi solusi untuk anda. Selain terkesan lebih aman hal ini dapat menambah kesan estetik untuk sebuah rumah. Tak melupakan unsur hijau hadir di sekitar rumah, pemilik lebih kreatif menempatkan taman di depan rumah agar terasa menyejukkan dan hawa panas pun terhalang masuk ke dalam rumah.




Tampak keseluruhan dari atas
 
Kombinasi model atap yang terlihat dari rumah ini berbeda untuk area tengan masa bangunan dan di bagian depan. Pemilik lebih memilih model atap pelana di masa bangunan inti rumah agar terkesan lebih berdimensi, dengan begitu rumah pun tampak lebih indah dari kejauhan. Untuk memberikan kombinasi yang tepat, anda bisa menggunakan atap dak cor beton di bagian depan agar lebih industrial senada untuk bagian fasad rumah. Selain itu, sebagai tambahan hawa sejuk agar terasa lebih lega pemiliki mengabaikan penggunaan atap di area motorport untuk akses matahari masuk ke dalam ruang secara maksimal. Namun, untuk menghindari hawa panas dan percikan air masuk ke dalam ruang, terlihat penggunaan topi-topi yang tampak dari atas dan lebih estetik.



Ruang keluarga

Dengan ukuran yang cukup mungil, ruang keluarga ini hadir untuk memberikan kenyamanan keluarga anda dengan interior yang berwarna putih secara menyeluruh. Bukaan dari jendela ini bisa anda coba untuk memberikan hawa segar serta ruang lebih terbuka. Selain itu, anda juga bisa menggunakan area ini untuk ruang tamu yang tampil lebih fungsional mengingat ukuran rumah cukup mungil. Wall decor yang hadir di rumah tamu ini tampil dengan gaya monokrom dan terlihat selaras dengan interior lainnya.



Kitchen di ujung ruang keluarga

Bagian kitchen pada rumah ini terlihat di bagian paling ujung ruang. Memanfaatkan ruang di paling ujung sebagai area masak ini sangat memaksimalkan penataan secara baik. Meskipun dengan ukuran dan penataan rumah yang kecil, anda bisa memberikan tipuan ruang dengan pemilihan interior putih agar tereksan lebih luas dan melegakan. Walaupun dapur di rumah ini tampak kecil, tepat di sebelahnya merupakan taman terbuka tanpa atap yang sangat membantu penghawaan melegakan masuk ke dalam rumah secara maksimal. Dengan begitu rumah berukuran kecil pun bisa anda siasati untuk penghawaan dari beberapa tempat seperti taman ataupun penggunaan funriture yang tidak berlebihan.



Denah ruang dan ukuran

Pembagian ruang berserta ukuran pada rumah ini memiliki penataan sebagai berikut :

Dari bagian paling depan rumah ini memiliki area motorport dengan ukuran 2.15 x 2.5 m, teras rumah ukuran 1.1 x 2.5 m dan mini garden ukuran 3.25 x 1 m. Terdapat satu ruang kelurga dan ruang tamu fungsional ukuran 2.5 x 2.15 m dapur kecil ukuran 1.45 x 2.15 m dan kamar tidur 1 di bagian depan ukuran 2.15 x 2.35 m. Terdapat taman di dalam rumah ukuran 0.9 x 2.15 m, satu kamar mandi ukuran 1.1 x 2 m, kamar tidur 2 ukuran 2.55 x 2.15 m dan satu master bedroom ukuran 2.15 x 2.55 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.