Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M dengan 2 Kamar Tidur serta Taman Mungil dan Carport


Homeshabby.com -- Halo Bunda, bagaimana kabarnya hari ini? semoga sehat selalu ya Bund. Membahas tentang rumah tentunya bunda menginginkan rumah yang nyaman bagi keluarga. Kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 10 meter dengan 2 kamar tidur serta taman mungil dan carport. Semoga dapat bermanfaat dan mengisnpirasi bunda dalam menentukan rumah idaman yang cocok untuk keluarga tercinta. Tetap semangat dan semoga selalu diberikan kelancaran serta kesehatan dalam menjalankan aktivitas ya Bund.



Fasad Rumah

Tampilan fasad rumah minimalis ukuran 6 x 10 meter ini didominasi dengan warna putih serta terdapat warna oranye dan cokelat pada bagian depan rumah. Pada bagian depan rumah terdapat carport dan taman mungil yang cocok sebagai sarana berkebun agar rumah tampak lebih asri. Teras rumah dilengkapi dengan kursi dan coffee table bernuansa hitam yang cocok untuk bersantai atau pun berdiskusi. 



    Tampak Atas 

Terlihat bagian atap rumah menggunakan model atap limasan dengan modifikasi yang membuat atap tampak lebih elegan serta mewah selain itu atap model limasan dapat melindungi seluruh sisi rumah dari teriknya matahari dan derasnya air hujan. Atap rumah ini berbahan material genteng yang kuat dan kokoh serta tahan terhadap benturan. Pada bagian tepi di depan dan belakang rumah menggunakan atap datar yang memberikan kesan modern serta memudahkan untuk rekonstruksi. Di bagian belakang rumah menggunakan atap kanopi kaca karena pada bagian bawahnya sebagai tempat cuci jemur.





Ruang Tamu

Beralih ke tampilan interior rumah yakni ruang tamu yang tampil elegan serta minimalis. Ruangan ini dilengkapi dengan TV set serta buku bacaan yang berada di rak bawah. Agar dinding tampak lebih menawan ditambah dengan dekorasi dinding berupa frame lukisan. Sofa pada ruangan ini tampil dengan gaya modern yang membuat ruangan lebih elegan. Pada bagian jendela dilengkapi tirai putih yang membuat suasana ruangan semakin nyaman.




Kamar Tidur

Interior pada kamar tidur berbackground putih dengan hiasan dinding berupa frame sedangkan lantai bedroom menggunakan lantai keramik bermotif serat warna abu-abu yang senada dengan ranjang tidur dan lemari yang bermotif serat. Bedroom ini dilengkapi dengan lemari dua pintu yang menambah indah ruang.



\

Denah Ruang


Pembagian ruang pada rumah minimalis ukuran 6 x 10 meter ini sebagai berikut:

Bagian depan rumah terdapat carport ukuran 2 x 3 meter dan taman ukuran 1 x 3 meter serta teras 1 x 3 meter. Memasuki ruangan terdapat ruang tamu berukuran 2,5 x 3 meter yang berhadapan dengan master bedroom ukuran 3 x 3,5 meter. Kemudian memasuki ruang keluarga ukuran 3 x 3,5 meter berhadapan dengan bedroom ukuran 3 x 3 meter. Pada bagian belakang rumah terdapat kitchen area ukuran 2 x 3 meter di antara 2 kamar mandi yang berukuran 1,5 x 2 meter dan 1,5 x 1,5 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube (HCL Studio)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.